Wednesday, March 8, 2017

Review Novel : Pillow Talk

Come back guys!
Gue kali ini bakalan review novel Pillow Talk.
Bukan novel luar negeri yaaa..
Mendingan check this out aja deh😉

--------------

Penulis : Christian Simamora
Penerbit : Gagas Media
Tebal : 429 Halaman
Terbit : Cetakan Pertama, 2010
             Cetakan Kesembilan, 2013

Di cerita ini, kita kenalan sama seri Jboyfriend yang pertama ya.. (cmiiw). Tokoh di cerita kali ini adalahhhh.. Joshua dan Emilia! Taraa~~


Let say, aku bilang ini tuh cerita klasik persahabatan. Kenapa? Karena pasti tau dong ya, kalo rumornya 2 orang sahabat, apalagi cewek dan cowok, mereka nggak akan bisa murni sahabatan. Entah salah satunya bakalan suka apa gimana, yang jelas nggak mungkin nggak ada yang namanya cinta nggak tumbuh di hati mereka. Nah, hal ini juga terjadi sama Emi dan Jo.


Setiap kisah cinta pasti punya cerita dong, pastinya. Dan menurut aku, meskipun klasik, cerita Jo sama Emi tuh asik buat diikutin. Meskipun kadang sambil baca sambil geregetan juga sama Emi dan Jo, tapi kita dibuat seolah kita sedang berada disana, ngamatin kelakuan mereka berdua yang aslik bikin jengkel, kasian, ngetawain.

Di cerita ini, Emi diceritain sebagai cewek yang playgirl sekaligus penikmat one night stand. Dia gonta-ganti cowok buat nyari the one-nya dia. Dan disaat dia udah yakin sama cowok pilihannya, Dimas, dia malah dikecewain sama Dimas. Akhirya dia memilih kembali ke kehidupannya dia yang lama. Yaitu jadi penikmat one night stand. Tapi apa dia bahagia sama pilihannya itu?

Satu hari, Jo dapet kesempatan liburan bareng anak-anak kantor Aloe International. Liburan kali ini, Jo ngajak Emi sebagai salah sau orang yang boleh diajak ikut liburan. Selama disana, Emi mulai deket sama bosnya Jo, Ethan Chang. Dan Jo jealous banget nget nget. Disaat Jo nyoba berbagai cara buat ngejauhin Pak Ethan dari Emi, Emi sendiri malah bingung sama sikap Jo. Tapi dia mencoba menyadarkan dirinya sendiri. Bahwa perlakuan Jo ini adalah perlakuan kakak cowok ke adik ceweknya. Cuma Pak Ethan yang sadar kalo emang Jo suka sama Emi. Pas Pak Ethan bilangin hal ini ke Emi, Emi malah ketawa dan cuma nyangkal gitu aja. Padahal dalam hati bertanya-tanya. Dasar si Emi yak.

Satu kejadian di Bali, bikin Jo sama Emi mulai kehidupan baru di Jakarta. Mulai dari Emi yang emang nggak mau ngelanjutin hubungannya sama Dimas. Emi yang mulai buka usaha clothingnya. Termasuk pembaruan hubungan Emi sama Jo. Tapiii.. tetep ada tapinya, Emi yang kali ini mulai ragu sama Jo. Takut kalo hubungan mereka naik satu tingkat di atas persahabatan, dan mereka berakhir nggak cocok alias putus, nanti bakalan kejadian kayak Santo, cowok masa lalunya. Dan end up, mereka jadi saling menghindar.

Setelah saling menghindar yang entah siapa yang mulai, Emi mulai kangen sama sosok Jo. Sama kebiasaan mereka. Apalagi Jo, lagi kerja di luar kota. Setiap Emi kangen, Emi cuma bisa dengerin suaranya lewat lagu yang selama ini selalu Jo pake buat ringtone hpnya. 

Apa yang bakalan dilakuin Emi pas Jo balik? Udah deh, yang belom punya bukunya, beli bukunya aja. Daripada daku spoilerin. Ini aku cerita segini panjang aja pasti ada yang udah pengen tau, kepo-kepo.

------------
Buat kalian yang pengen liat mini reviewnya, bisa cek di instagram aku (klik aja kata 'instagram'nya).
Jangan lupa buat difollow juga.

Last, see you next post guys!
Oh iya, aku bakalan sering-sering upload review novel yang udah aku baca disini.
Yang jelas, kalo di upload disini, berarti aku udah nyelesaiin mini reviewnya di instagram aku.

No comments:

Post a Comment