Tuesday, June 5, 2018

[Review] Oh, My Dear


Judul : Oh, My Dear

Penulis : Miss La Cake

Penerbit : AMB Publisher

Tebal : 226 Halaman

"Aku mencintainya, Ma."


BLURB

Alina Everard, harus rela kehilangan seluruh anggota keluarganya karena sebuah kecelakaan yanng di sebabkan oleh Kane Berhnard. Karena merasa bersalah akhirnya Kane yang sudah memiliki seorang kekasih rela menikahi Alina karena merasa bersalah sudah membuat Alina menjadi sebatang kara.

Sebuah perkataan menyayat hati membuat Alina meninggalkan rumah dalam keadaan hamil. Kane yang akhirnya tahu bahwa Alina pergi pun semakin lama semakin merasa kehilangan Alina dan mencoba untuk menemukan Alina. Tetapi Lyra, kekasih Kane mencoba segala cara untuk memisahkan keduanya.

Akankah Kane menemukan Alina?

Akankah Kane tahu bahwa ia telah menjadi seorang ayah?

Lalu bagaimanakah perasaan Alina ketika seorang teman kakaknya hadir dan selalu ada untuknya?

- - - - - - - - -

Alina, seorang gadis yang sebatang kara. Karena ulah seseorang, Kane Berhnard. Kecelakaan yang tak disengaja Kane, membuat Alina menjadi hidup sendirian. Hal itulah yang membuat Kane merasa bertanggungjawab untuk hidup Alina. Di samping itu, Kane ternyata memiliki seorang kekasih, Lyra. Lyra sendiri merasa kesal. Hanya karena tanggungjawab, Kane malah menikahi Alina. Tak sampai disitu saja, Lyra selalu membuat Alina kesal dan merasa bahwa Alina merebutnya.
"Alina, kau dan Felix berhak bahagia."  — P. 94
Alina melarikan diri dari rumah Kane, hal ini membuat Clara, Ibu Kane kesal dan jengkel. Bagaimana bisa wanita baik-baik seperti Alina dilepaskan dan malah asyik dengan Lyra, cewek yang begajulan dan nggak punya sopan santun. Karena hal itulah, Clara sendiri memilih meninggalkan Kane dengan segala kebodohannya.

Tak sampai di situ, ternyata Clara berhasil menemukan di mana Alina berada, dan tak disangka, saat itu Alina sedang hamil anak Kane. Makin bahagialah Clara. Akhirnya Clara memutuskan untuk tinggal bersama dengan Alina. Satu kejadian, Alina bertemu dengan Gio, cowok yang dulunya adalah kekasih Aluna, kakaknya. Lalu, bagaimana hubungan Alina dengan Kane? Akankah Alina kembali dengan Kane? Atau malah bersama dengan Gio?

Novel debutnya kak MissLaCake ini, menurutku novelnya asik. Meskipun alurnya terkesan cepat dan terburu-buru. Tapi nggak ada plot hole-nya! Hihi.. Menceritakan tentang hubungan yang udah menikah itu seru-seru ngeselin menurutku. Apalagi ditambah dengan adanya pihak ketiga, alias pelakor. Jadi, makin seru ceritanya. Nggak hanya itu, novel yang menurutku bersetting luar negeri ini, bisa dikategorikan bagus loh, untuk novel debut. Kuatnya karakter yang ada, meskipun agak mellow gitu. Intinya, kalau kalian mau nikahin orang yang bukan pasangan kalian, sementara kalian masih ada pasangan, ada baiknya putusin hubungan baik-baik. Karena kalo nggak baik itu, gimana ya, dendamnya masih kebawa. Dan malah bikin runyam segalanya.

No comments:

Post a Comment