Saturday, January 12, 2019

[Review] Absolute Justice


Judul : Absolute Justice

Penulis : Akiyoshi Rikako

Penerbit : Haru

Tebal : 266 Halaman

"Memang, mendorong atau membantu orang untuk bunuh diri adalah kejahatan, tetapi tidak menghentikanmu maupun tidak membantumu bukanlah kejahatan."


BLURB

Seharusnya monster itu sudah mati...

- - - - - - - - - -

Takaki Noriko, seorang anak SMA yang baru saja masuk ke sebuah SMA Negeri di Prefektur Yamanashi. Sejak awal masuk, dirinya sudah sendirian, karena dia dari prefektur lain, sehingga dia akhirnya tidak memiliki teman. Akhirnya setelah beberapa bulan kelas berjalan, Yumiko, Riho, Kazuki dan Reika mengajaknya bergabung. Mengajak Noriko bergabung adalah sesuatu hal yang menyenangkan. Karena Noriko baik dan cukup rajin.
"Memangnya aku butuh alasan untuk melakukan hal yang benar?" — P. 89
Sifat asli Noriko mulai terlihat saat anak-anak sedang bosan mendengarkan pelajaran di kelas dan berujung surat menyurat dan menyebabkan Noriko malah menyerahkan surat itu pada guru yang bersangkutan. Untuk dalam beberapa kasus, tentu saja hal ini menyenangkan, karena kita tidak perlu merasa dituduh ataupun tertuduh tanpa alasan yang jelas, tapi untuk kasus lainnya, tentu saja hal ini menyebalkan. Sebenarnya, Kazuki mulai merasa tidak nyaman dekat dengan Noriko, lalu, apa yang akan dia lakukan? Apakah tetap membiarkannya berada dalam lingkaran pertemanan itu, karena dia juga berjasa membantu teman-temannya keluar dari masalah, atau malah mendepaknya dari lingkaran pertemanan?


Awalnya, pas baca blurbnya, shock. Blurb macem apa yang cuma lima kata? Monster yang model gimana yang dimaksud? Monter beneran kah? Atau cuma sekadar julukan aja? Pas baca awal-awal ceritanya, aku mulai paham siapa yang disebut monster. Lalu, aku juga mulai kesel sama Noriko. Kesel sama kelakuannya, meskipun dia bener.

Tapi, selama baca novel ini, aku seneng banget. Gimana nggak? Soalnya tulisan Sensei keren abis. Hehehe.. Kayaknya dia masuk author favoritku deh. Nyenengin banget! Karena di tiap babnya kita dikasih sudut pandang dari Kazuki, Reika, Riho dan Yumiko. Jadi kita tahu, kenapa mereka tetep mempertahankan Noriko di dalam lingkaran pertemanan itu! Meskipun tetep, plot twistnya selalu bikin cengo! Hahaha...

No comments:

Post a Comment