Sunday, January 6, 2019

[Review] The Dead Returns


Judul : The Dead Returns

Penulis : Akiyoshi Rikako

Penerbit : Haru

Tebal : 246 Halaman

"Mulai hari ini, selama aku hidup pasti akan ada banyak hal yang menyusahkan. Pasti juga ada rintangan tinggi yang menghalangiku."


BLURB

Suatu malam,
aku didorong jatuh dari tebing.
Untungnya aku selamat.

Namun, saat aku membuka mataku
dan menatap cermin,
aku tidak lagi memandang diriku
yang biasa-biasa saja.
Tubuhku berganti dengan sosok pemuda tampan
yang tadinya hendak menolongku.

Dengan tubuh baruku,
aku bertekad mencari pembunuhku.

Tersangkanya, teman sekelas.
Total, 35 orang.
Salah satunya adalah pembunuhku.

- - - - - - - - - -

Koyama Nobuo, seorang pelajar laki-laki yang memiliki kehidupan yang biasa-biasa saja. Malah dia cenderung introvert, alias tertutup. Mencintai kereta api, bahkan bisa dibilang maniak kereta api. Bersama dengan sahabatnya, Tanaka Yoshio, dia membuat pameran kereta api. Sayangnya, saat awal pembukaan semester, dia mengalami kecelakaan, dan sempat ditolong. Tapi, saat dia bangun dari tidurnya di rumah sakit, dia berada di tubuh orang lain!
"Tidak memperhatikan... Tahu tidak, tidak diperhatikan begitulah yang paling menyakitkan. Sakit tahu, dianggap tidak ada padahal ada. Pernah ada kan, anak yang seperti itu?" — P. 100
Setelah kecelakaan, Koyama Nobuo terbangun dalam tubuh Takahasi Shinji, orang yang sepertinya menyelamatkan dia. Orangtuanya menjelaskan bahwa ada orang lain yang tidak selamat di kecelakaan ini. Itu artinya adalah tubuh Koyama Nobuo! Lalu bagaimana kehidupannya ke depan? Apakah dia akan terus hidup dalam tubuh Takashi Shinji dan melupakan ibunya serta yang lainnya?


Novel kedua Akiyoshi yang aku baca. Rasanya masih sama! Meskipun ini nggak semenyeramkan Girls In The Dark. Kalau di sana kan sempat main tebak-tebakkan, kalau yang ini, menerka-nerka, karena semuanya nggak menunjukkan sikap yang berarti pelakunya.

Selama baca novel ini, aku juga dibuat penasaran dengan beberapa adegan. Karena emang pelakunya udah tertebak kira-kira siapa, tapi masih belum didukung sama faktanya. Trus pas tau akhirnya, langsung kayak, ya ampun, begini toh ternyata.

Baca novelnya Akiyoshi ini kayaknya nggak perlu nebak-nebak lah. Karena kalo nebak-nebak, nanti pas di akhir, pasti ketawa sama hasilnya. Jadi mending dinikmati aja alurnya ke mana.

No comments:

Post a Comment