Tuesday, January 29, 2019

[Review] I Want to Eat Your Pancreas


Judul : I Want to Eat Your Pancreas

Penulis : Sumino Yoru

Penerbit : Haru

Tebal : 302 Halaman

"Kau mengatakan hal dengan prospek jauh ke depan, ya. Akan kusampaikan kepadanya, pasti semangat belajarnya untuk ujian akan muncul."


BLURB

Aku menemukan sebuah buku di rumah sakit. Judulnya Cerita Teman si Sakit. Pemiliknya adalah Yamauchi Sakura, teman sekelasku. Dari sana aku tahu dia menderita penyakit pankreas. Buku itu adalah buku harian rahasia miliknya.

Namun gadis itu tidak seperti orang sakit. Dia seenaknya sendiri, dia mempermainkan perasaanku, dia suka menggodaku. Dan dia... mungkin mulai menarik hatiku.

- - - - - - - -

Yamauchi Sakura. Seorang gadis periang, ramah dan berteman dengan banyak orang. Nggak akan ada yang tahu bahwa besok, atau lusa, mungkin aja dia bakalan nggak bersama mereka lagi. Iya. Dia menderita kanker pankreas. Dan hal itu hanya diketahui oleh salah satu temannya yang cukup introvert karena dia nggak sengaja meninggalkan buku diarinya di rumah sakit. Sejak itulah, dia berteman dengan si Introvert ini.
"Tapi bukankah kau tidak sedang melakukan hal itu sekarang. Padahal kau atau aku bisa saja meninggal besok. Tiap satu hari nilainya sama saja, kok. Nilai satu hari bagi setiap orang itu sama. Jadi tidak peduli apa yang sudah kulakukan, yang jelas nilai hari-hariku tidak akan ada bedanya dengan hari-harimu. Hari ini aku senang kok." — P. 15
Si Introvert (ini memang sengaja aku sebut gini ya, biar kalian nggak bingung), memang sejak dulu dia menghindar dari teman-temannya. Introvert memang penyendiri kan? Kegiatannya membantu perpustakaan. Yang aneh dan membuat semuanya kebingungan adalah Sakura juga mengikutinya! Dia juga ikut dalam mengurus perpustakaan, berdekatan dengan Introvert di sekolah. Bahkan mengajak Introvert keluar di hari liburnya. Hal ini cukup membuat teman-teman di sekitarnya heran. Tapi sebenarnya apa tujuan Sakura?


Well said, ini novel J-lit alias terjemahan Jepang yang genrenya romance buatku. Jujur aja, selama ini aku baca novel dari terbitan haru hanya yang thriller aja. Pas awal mau baca bukunya aku takut. Takut nggak cocok. Karena kalo pas baca terjemahan Inggris suka cocok-cocokkan, tapi akhirnya aku memberanikan diri. Dan nggak nyesel dong!

Cerita ini cukup ngeselin di awal, dan tapi juga cukup sweet! Hihi.. Apalagi kelakuan Sakura yang menurutku cukup aneh. Periang tapi kayak orang nggak sakit. Bener deh. Dan hasilnya, plot twist! Astaga. Aku kaget banget. Kayaknya J-lit emang selalu punya kejutan gitu ya.

Untuk sudut pandang cerita sendiri, diambil dari sudut pandang pertama. Ya dari si Introvert ini. Tapi dia cukup menjelaskan dengan detil, apa-apa yang dilakuin sama Sakura. Nggak cuma dari sisi si Introvert aja.

No comments:

Post a Comment