Wednesday, January 9, 2019

[Review] Holy Mother


Judul : Holy Mother

Penulis : Akiyoshi Rikako

Penerbit : Haru

Tebal : 277 Halaman

"Pelakunya sudah mati, jadi kota ini aman. Karena itu, ibu percaya mulai sekarang tidak akan ada lagi anak tidak bersalah yang akan mati. Pembunuhan yang menyedihkan ini sudah berakhir. Ya, kan?"


BLURB

Terjadi pembunuhan mengerikan
terhadap seorang anak laki-laki
di kota tempat Honami tinggal.
Korban bahkan diperkosa
setelah dibunuh.

Berita itu membuat Honami
mengkhawatirkan keselamatan
putri satu-satunya
yang dia miliki.
Pihak kepolisian bahkan
tidak bisa dipercayai.

Apa yang akan dia lakukan
untuk melindungi putri tunggalnya itu?

- - - - - - - - - -

Menceritakan tentang Honami, seorang Ibu yang memiliki masalah dengan kandungan dan juga hormonnya. Berulang kali melakukan berbagai cara agar bisa cepat memiliki anak, apalagi dia juga sudah bisa dibilang tua dengan umurnya. Selain itu, sejak dia mengetahui bahwa menstruasinya tidak rutin, dia juga sudah mulai mengurus penyakit hormonnya. Cuma ya gitu, harga yang harus dibayar sangatlah mahal. Hal itulah yang kemudian membuat dia amat sangat overprotektif pada anak yang akhirnya dititipkan Tuhan kepadanya, Kaoru.
"Ada benarnya juga, mungkin jika pegawai supermarket ikut terlibat, penculikan akan lebih gampang. Tapi, kalau tanpa bisa terlihat, tantangannya besar sekali." — P. 117
Ada pembunuhan terjadi di dekat lingkungann tempat tinggal Honami. Korbannya adalah anak kecil yang usianya sepantaran dengan Kaoru. Hal ini tentu saja membuat Honami jadi kalang kabut. Takut dengan keberadaan si pelaku mengancam kehidupannya dengan Kaoru, anak yang menjadi benda ajaibnya. Selain itu, pembunuhan itu pun cukup mengerikan! Karena ada alat vital yang dipotong. Makin menjadilah Honami. Pernah juga waktu itu, dia tanpa sengaja melihat ada orang yang berada di sekitar TKP malam-malam. Apa yang akan dilakukan Honami untuk tetap menjaga Kaoru?


Yakkk.. Tetep dong, novelnya Sensei selalu bikin mindblowing! Jujur aja, kita tuh pas baca udah dikasih tau dari awal, siapa yang ngebunuh, termasuk motifnya. Tapi alasan sesungguhnya? Oh tunggu saja, itu bakalan jadi plot twist buat yang baca! Hahahaha..

Jujur aja, selama baca novel ini tuh aku dapet banyak pengetahuan. Masalah hormon perempuan, masalah penyakit yang diderita si Honami ini dijelaskan dengan cukup detil. Tapiii.. ada beberapa pembunuhan yang bikin aku jijik banget. Soalnya dijelasin dengan detil juga, pekara motongnya pake pisau apa, dan lainnya. Jadi ngeri sekaligus jijik. Tapi menyenangkan dan jadi candu. Nggak paham lagi deh kalo baca karyanya dia ini. Selalu ada yang bikin terpesona.

No comments:

Post a Comment