Sunday, June 22, 2014

L.D.R

"Aku sayang sama kamu, tapi gimana lagi ? Aku juga harus sekolah disana. Kita LDR-an nggak papa kan ?"





 Jadi, setelah cukup lama, rehab dari blog *alah, bahasanya, rehab, kaya pecandu aja* Ya, pokoknya nggak update setelah cukup lama, dikarenakan otak yang juga ikutan liburan. Sekarang aku balik dan ngebahas topik yang cukup sensitiv, sesensitiv cewek lagi PMS *muahahahha*

so, check this out..



LDR, kepanjangan dari Long Distance Relationship alias Hubungan Jarak Jauh. Biasanya, orang yang ngalamin LDR itu, 11 12 sama jomblo *ketawa setan* But, actually, isn't always like that. Kenapa ? karenaaa.. Jaman sekarang itu udah majuuu.. Jauh lebih maju daripada jaman kirim surat harus pake merpati, itu malah bikin galau.

Lagian, jaman sekarang kan udah ada internet, itu udah jauhhhhhh lebih maju daripada dulu.

Here's a tips, buat para LDR :

1. Siapin kuota internet / modem unlimited.
    Kenapa ? Masih nanya lagiii.. Biar bisa ngskype dongg.. Udah nggak perlu bingung lagi kan gimana musti ketemuan. Lewat Skype kan bisa tatap muka, cuma nggak bisa pelukan. But it's oke, right ?
    Kalo nggak punya skype gimana ? Nggak punya skype ? Kan ada app LINE, disono kan bisa free call.. Cuma yahh, tergatung sinyale internet kamu sihh.. Kalo abal-abal ya putus-putus. But, overall it's function lahh..

2. Banyak pengertian
    Iya dong, haruss.. Bisa aja kan, kamunya udah nggak ada jadwal kelas ato matkul gitu, trus pacar kamu masih sibuk dengan ceramahan dosen dikelas, then nggak bisa bales BBm / WA / LINE kamu. Atau dia lagi kerjain tugasnya yang numpuk nggak aturan. Bisa jadi kan ?

3. Banyakin sabar
    Harus kalo inii.. Kalo kamu nggak sabaran, lama-lama pacar kamu juga empet sendiri. Iya kalo dia nggak ada masalah disana. Kalo dia ada masalah  yang lagi numpuk, trus kamunya malah ngribetin dia cuma karena masalah nggak bales bbmnya doang. Ya kan ? Malah fatal ntarr..
    Belum lagi kalo BBm pending apa centang gitu. Iya kan ?? Nahh.. kalo udah gitu, mending sabarin aja. Daripada ntar kamu marah, disananya juga marah. Sekalian belajar buat bulan puasa yang bentar lagi dateng. muahahahha..

4. Banyak komunikasi
    Ini juga aspek pentingnya LDR. Kalo komunikasi aja jarang, gimana kelanjutannya ? *elahh bahasanyaaa..* Komunikasi itu penting, nggak sekedar nanya 'kamu lagi ngaps ?' atau 'kamu udah makan ? baik-baik disana ya' nggak sekedar itu ajaa.. Komunikasi bisa juga buat nglepas kangen, telfon misalnya.

5. Percaya
    Sekali lagi ya, PERCAYA. Itu penting, soalnya kalo kalian nggak percaya, gimana caranya hubungan kalian bertahan lama ? Apalagi, kalian nggak bisa nge-cek satu sama lain kecuali telfonan. Ya kan, ya kann ??

--------------------------------------------------------

Jadi, para LDR-er jangan berkecil hati pada keadaan *wushh bahasa gue elahhh* Banyak loh yang bisa jalanin LDR, bahkan mereka bisa sampe married. Keren kan ??

See you in next update ;;)

No comments:

Post a Comment