Monday, April 6, 2015

Euforia UN

Yuhuu.. Balik lagi sama penulis yang rada absurd, labil dan sifat lainnya.
Pertama-tama, mau ngucapin Happy Easter semuaaa.. Yah, meskipun telat sehari. Nggak masalah kan ? Daripada nggak sama sekali :p


Well, seminggu lagi, UNAS bakalan diadain. Yeah, buat anak kelas 1 dan 2  SMP / SMA pasti bakalan seneng lah. Ya kan ?? Ngaku aja deh ! Libur 3 hari itu lumayan loh.. wkwkkw Belum lagi yang UN-nya pake sistem online, seminggu libur malahh.. Enak ya ?? Enakin aja, habis itu gantian yang kelas 3 libur sampe sebosen-bosennya kok.. Hahhaha..

Jadi, UN taun ini tuh ada 2 macem, yg pertama, sama kayak taun-taun sebelumnya. Dan yang 1nya lagi itu adalah yang terbaru, CBT kalo nggak salah singkatannya. Nah CBT ini, nama lainnya itu test online. Jadi pake komputer, fyi. Dan sebagian besar yang pake CBT ini anak negri. Enak ye, UN sehari 1 ? Enak lah, tapi ya gitu, nggak selesai-selesai. Dan katanya juga, UN taun ini nggak seberapa berpengaruh. Malah pengaruhnya lebih besar di nilai USEK / Ujian Sekolah. Hayo lohh.. Yang USEKnya nggak belajar trus jelekk.. Hahahha..

Yah, meskipun gitu, bukan brati kita nggak belajar kan ? Malah harusnya kita lebih giat, biar nilainya keangkat. Semisal nih, USEKnya kita dapetnya ngpas banget sama standart nilainya, kalo UNASnya bagus, katanya sih, bisa keangkat nilainya, dan sebaliknya gitu.

Tapi, yang namanya murid lah ya, aku juga termasuk kok. Udah UN D-7 gini, masih belum pada sibuk belajar, malah sibuka have fun, baca novel. Padahal dalem hati juga ketar ketir kalo semisal jeblok trus nggak lulus. Soalnya kan standartnya 5,5 gitu.

Ya gitu deh curhatan hati seorang remaja mendekati UN. Semoga, semuanya lulus dengan nilai terbaik lah..

Udah ya, segini aja..
See you next pos !!
PS : Next pos aku bakalan cerita kegiatanku selama perpisahan di Bali !!

No comments:

Post a Comment