Tuesday, April 4, 2017

This is Life

Yeay !!
Ketemu lagi sama blogger sok asik, sok gaul, dan lain-lain. Well, nggak kerasa yah ? Udah tahun baru aja, udah lewat valentine malahhh.. heheheh.. maaf deh, nggak update apa-apaaa.. Benernya nih, pas jam 12.00 itu udah mau ngetik, cuma bingung aja gitu mau nulis apaan.. Dan, baru aja kepikiran tadi..
So, gue ambil judul ini karena, gue baru aja gitu ada masalah sama keorganisasian gue. Ya, bisa dibilang misscom lah..
Well, selama lo hidup, banyak hal memang yang nggak bisa lo pilih seenak jidat lo, ataupun seenak gorengan deket kantor nyokap gue. Gue bakalan kasih beberapa contoh hal yang nggak bisa lo pilih dalam kehidupan ini. 

--------------------------------------

1. Orang Tua
    Jangan bilang ke gue, gue sok naif segala bilangin ke kalian, masalah orang tua. Dengan sedikit banyak alesan, gue nggak tau kehidupan kalian gimana. Tapi, di mata gue, tiap orang, keluarga, dan pribadi, pasti punya masalahnya masing-masing. Dan salah satu masalah yang sering kejadian adalah sama ortu. Entah itu dipaksa masuk jurusan yang mereka mau, di jodohin (ini efek gue kebanyakan baca novel sumpah), udah gitu ortu yang nggak ngertiin kita. Jangan salah, dibalik semua itu, mungkin mereka punya alesan tertentu yang kadang emang nggak bisa kita nalar, atau mungkin alesan mereka, nggak kita trima sama sekali. Jangan bilang gue nggak pernah punya masalah ataupun salah paham sama ortu gue. Gue sama ortu gue masih berdarah merah, jadi, kita pasti cekcok. Kalo kalian bilang benci sama ortu, gue juga nggak bisa nyalahin kalian. Kenapa ? Soalnya, kalian pasti punya alesan dibalik kalian nggak suka sama mereka. Kenapa gue taruh di nomor 1, kalo ortu nggak bisa kalian pilih ? Alesannya simpel. Nggak mungkin kan, lo waktu mau d turunin ke perut nyokap lo, lo bilang sama Tuhan, "Tuhan, saya nggak mau punya mama kayak dia. Saya mau mama yang itu aja." Lah, dikira gorengan. See ? Seburuk apapun sifat mereka, sejelek apapun mereka, tetep mereka yang ada disaat kalian butuh dukungan. Meskipun kalian nggak tau atau nggak ngrasain. Buat kalian yang anak angkat atau adopsi, tetep, hargai orang tua lo. Sayangi mereka. Jangan anggep mereka orang asing. Karena, tanpa mereka, lo belum tentu jadi orang yang kayak sekarang. Jangan minder, jangan ngrasa lo asing. Mereka udah pilih lo, brati lo adalah yang terbaik di mata mereka.

2. Sodara
    Ini sama sih kayak ortu. Emang lo bisa pilih kakak/abang/adek kayak gimana ? Nggak kan ? Sama. Seburuk apapun mereka. Semenjengkelkan apapun mereka. Still, blood is thicker than water. Mereka yang bakalan pinjemin pundak buat lo. Bakalan nghajar atau kasih nasehat terbaik mereka buat lo. Jangan sia-siain mereka.

3. Pasangan Hidup
    Yahahahha.. Mungkin kalian pada bakal ketawa baca yang ketiga. Silahkan ketawa, sampe nanti kalian rasain sendiri ya ? Well, nggak semua yang manusia pengen jadi kenyataan. Contohnya ada bokap nyokap gue, bokap nyokap temen gue juga. Mereka ngalamin hal yang sama. Pacaran udah lama, udah tunangan juga. Tapi marriednya sama orang yang beda. See ? Nggak semua love story punya happy ending kayak chelsea-glen atau princess yang di disney. Hidup keras men.
-------------------------------------

Menurut gue, 3 hal diatas itu yang nggak bisa lo pilih. Alesannya juga udah gue jelasin. Yang jelas 1, kalo lo udah sayang sama seseorang, sayangin dia segimanapun caranya. Asal lo tau aja kalo dia emang beneran sayang sama lo. Jangan dia matre, tapi lo tetep sayangin dia. Inget ya, hati lo boleh ngikutin dia, tapi otak lo juga kudu jalan. Jangan semata-mata omongan gue gini, lo jadi tetep milih dia padahal temen lo, ortu lo pada nggak suka. Inget, cinta boleh, goblok jangan.
Well, itu aja celotehan gue. See you next post guys ! 

No comments:

Post a Comment