Saturday, March 12, 2016

Pasangan Hidup

Widihhh.. Sombong ya gue ?
Masih kuliah semester 2 aja lagaknya bilang segala pasangan hidup ? Nggak lah. Well, gatau kenapa, tiap gue ada masalah, gue selalu ada aja ide buat nulis di blog. Ini gue apa otak gue gitu yang bermasalah ya kan ?
Hahahah.. Nggak kok, cuma kebetulan aja. Fiksi lah. Jangan tanya ke gue, kenapa gue ambil topik yang well so high buat anak seumuran gue ini. Ide ini mendadak muncul di otak cantik gue.

-------------------------------------------------------
 
Ngbahas masalah pasangan hidup, berarti nggak jauh-jauh dari gebetan, pacar, mantan dan sahabat. Kenapa gue bilang gitu ? Sebenernya, dari kebanyakan orang yang gue temuin atau gue kenal di hidup gue, pacar mereka atau orang yang sekarang ketawa haha-hihi bareng mereka itu, nggak jauh-jauh dari kehidupan mereka. Salah satu sahabat gue dari kelas 11, pacaran sama temennya dia yang udah dianggep kakaknya sendiri (baca : kakak-adek zone). Bokap nyokap gue,  dulu ketemu karen di tempat kerja, padahal jaman mreka kecil, mreka temenan bahkan rumahnya beda gang doang. Ada lagi, temennya temen gue, bahkan putus nyambung sama pacarnya mulu, udah dijahatin, tapi masih sayang. Dan lain-lain dan lain-lain. 

Hidup ini bisa dibilang unik by the way. Kenapa gue bilang gitu ? Karena kita nggak tau, apa yang bakal terjadi kedepannya. Bisa aja dalam kedipan mata, semenit, sejam, sehari, semalam, setaun, seabad. No one knows. Termasuk pasangan hidup. Lo pengennya sama siapa, dapetnya sama siapa, pacarannya sama siapa dan marriednya sama siapa. Gue yakin, bukan karena lo orang yang plin-plan, tapi mungkin kecocokan hati. Tapiiiiiii, ini bukan suatu pembenaran loh yaa.. Bukan berarti kalo lo playgirl, lo bisa seenak udel lo gonta-ganti pacar kayak lo ganti kancut lo tiap hari. Itu bukan pembenaran. Itu otak lo yang kudu dibenerin. Hati bukan buat mainan mennnn.. 

Jadi gini, nggak usah jauh-jauh deh ke pasangan hidup. Dulu waktu lo kecil, cita-cita lo apaan ? Jawaban anak kecil itu nggak jauh-jauh dari princess, pilot, polisi, dokter, perawat, dll. Waktu lo udah masuk SMP dan SMA, lo tau gimana susahnya sekolah, senengnya sekolah, apa lo juga tetep nerusin cita-cita lo yang terdahulu ? Emang sih, tetep ada, tapi apa semua yang dulu cita-citanya jadi dokter, sekarang kuliah kedokteran ? Yang pengen jadi pilot, sekolah penerbangan ? Nggak juga kan ? Malah kalo kuliah, ada yang nyleweng jauh. Dari IPA, ngambil ekonomi. Kan jauh men. Buat apa susah-susah masuk ipa, kalo ujung-ujungnya ekonomi juga ? Nah, pasangan hidup juga sama. Siapa sangka, dulu musuh bebuyutan lo, sekarang pasangan hidup lo, yang lo panggil sayang, yang lo suapin, yang lo manja-manjain ? Bukan berarti lo plin-plan kan ? Itu cuma beda pas jaman lo labil, sama lo udah gede. Tapi tetep, kalo player, gue ga kasih pembenaran. 

Tapi jangan salah, kalo gue bilang player nggak gue kasih pembenaran. Player itu pasti berubah. Percaya sama gue. Dengan catatan, dia nemuin cewek yang sesuai sama pengennya dia. Yang bisa bikin player bertekuk lutut. Yang bisa bikin dia berenti main-main sama hati. Dan jangan lupa juga, biasanya yang kayak gitu, karmanya juga jalan. Inget kalian para player. Selama kalian masih hidup, karma does exist. Jangan bilang, alah, apaan karma, ini modern. Lo kira karma nggak bisa ikutan modern apa ? Nggak jatuh ke elu, jatuh ke anak lo juga bisa. Apalagi buat cowok-cowok, yang dulunya suka mainin cewek-cewek. Jaga baik-baik anak cewek lo. Jangan sampe dia ntar kebobolan atau ada masalah apalah sama cowok yang bejatnya sama atau bahkan lebih daripada jaman lo dulu.
Cuap-cuap gue jauh ya ? Kagak, itu kan sekalian ngejelasin juga. Nyari pasangan hidup sama kayak cari sahabat. Nggak bisa orang baru lo kenal langsung lo ajak married. Itu hal gila. Atau kayak pilih makanan, gue mau yang ini, gue mau yang itu, gue mau yang begini begitu. Halah, nggak usah banyak tingkah, nggak usah banyak pilih-pilih. Inget pepatah jawa, pilih-pilih tebu bongkeng. Itu artinya, karena kebanyakan milih, akhirnya dapet yang jelek alias bongkeng. Let it flow aja. Kalo lo orang baik, lo bakal dapet orang baik juga. Kalo nggak, lo bakal ditemuin sama orang baik. Kalian pasti bilang, halah, ngomong foang mah gampang, prakteknya gimana ? Emang. Tapi jangan lupa juga, kalian kan nggak bisa nentuin mau yang ini, tapi hati nyamannya sama yang itu. Ya kan ? Hayolohhhhh.. 

Tenang aja, semua dapet bagiannya masing-masing, meskipun sekarang ada LGBT, nggak usah takut. Tuhan lagi nyari pasangan yang cocok sama kriteria lo, karakter lo dan kemauan lo. Tapi juga jangan pasrah doang. Gila aja. Kalo Tuhan bisa jawab, dia mungkin jawab gini, "enak aja ni orang, minta-minta mulu. Mana permintaannya seabrek pula. Dikira gue emaknya ? Dikira minta pasangan hidup sesuai kriteria dia kayak milih permen lolipop apa nano-nano ?" Usaha tetep. Cari lah sesuai kriteria lo. Jangan ketinggian juga. Sesuaiin sama muka. Jangan sok kecakepan. Jadi orang baik aja cukup.
----------------------------------------------------
Udah ya, segitu ajaa !
See you next post !
Jangan kalian tanya, kenapa gue nggak ikutan trending topic such as LGBT atau apapun, tapi, gue orangnya nggak mainstream. Lagian ngapain juga ikut-ikutan orang ? Be yourself aja lah. Jadi diri sendiri aja belum tentu bener, lagi ikut-ikut orang.
Inget ya, kalo orang baik, dapetnya orang baik juga. Kalo nggak, lo yang bakal ditemuin sama orang orang baik.
Bhayyy 

No comments:

Post a Comment