Thursday, April 14, 2016

Speechless

Yuhuu.. balik lagi..
Kali ini aku nggak mau ah, lebai-lebai gitu di pembukaannya.. hehhehe..
Malu-maluin soalnya kalo aku baca-baca lagi..
Jadi, kali ini aku ngambil topik, diangkatnya Zaskia Gothik jadi Duta Pancasila.
Check this out
---------------------------------------------
Well, kaget ya gue ambil topik yang masih anget-angetnya diomongin dimana-mana. Gue sendiri juga kaget. Katanya Indonesia negara hukum. Hukum harus ditegakkan. Pencuri jagung aja, dihukum mati-matian. Tapi ini, yang ngejelekin dasar negara sendiri, malah diangkat jadi Duta ? Mampus.
Jujur aja ya, yang gue pikirin 1. Ini Indonesia, udah anak-anak kecilnya keracunan sinetron jadi-jadian, udah gitu banyak anak yang udah lulus konvoi trus nglawan polisi. Ini lagi, orang habis bikin kesalahan, kelihatan dihukum kagak, diangkat jadi duta iya. Sekalian aja, kayak kata Deddy Corbuzier kemarin (12/4), "Kalo gitu, orang akan buat kesalahan supaya diakui." Jujur aja, emang bener yang dikata Deddy, lo mau dikenal orang ? Bikin aja kesalahan yang gede, kalo perlu, jelekin nama Indonesia sekalian, jadi duta lu langsung.
Kadang-kadang, gue suka kepikir, kayaknya, enakan jaman Pak Harto ya ? Lu brani bikin salah, ilang. Ngomongin politik, ilang. Dan lagi, dari denger-denger guru sejarah gue, keliatannya enak. Meskipun kadang ada beberapa yang emang nggak patut buat dicontoh. Tapi setidaknya lebih tertata.
Sekarang gini deh, gue bilang, hukum di Indonesia kurang kuat. Contohnya aja, yah, yang sekarang kejadian. Dan lagi, kalo orang terkenal, liat aja, malah nampang-nampang di TV, seakan-akan mereka bener aja. Liat di negara lain ? Mana brani mereka ? Bikin salah itu aib. Nggak malah senyam senyum, cengengesan gitu. Apalagi ini, udah salah, malah bilang bercanda. Dikiranya Pancasila becandaan, mbak ? Temen gue yang SD dulu nakalnya minta ampun aja, nggak brani mainin Pancasila segala, meskipun dulu sebut nama ortu. SMP-SMA, nggak pernah gue temuin temen gue, yang hidupnya begajulan mainin Pancasila. Lah ini, artis loh, diliat banyak orang, disanjung banyak orang, gini amat kelakuannya ? Nggak malu, mbak ?
Lain kali, pikir-pikir dulu deh sebelum ngomong. Apa efek kedepannya, gimana respon orang lain, jangan asal bunyi gitu. Bercanda boleh lah, tapi yang bener. Jangan malu-maluin diri sendiri. Inget nih post gue yang sebelumnya. Dan kalian buat generasi muda, jangan contoh yang nggak bener. Hidup masih panjang. Kalian generasi selanjutnya buat ngebikin Indonesia lebih baik lagi dari sebelumnya. Buat Indonesia lebih maju dari negara yang maju. Karena sebenernya Indonesia berpotensi besar. Dan kalian juga manusia yang berpotensi. Jangan sampe kalian bikin masa depan kalian sendiri buruk. Nggak perlu jadi Rio buat ngebikin nama Indonesia harum. Jadi diri kalian sendiri, gali kreatifitas yang kalian punya. Dan jangan pernah nyerah.
---------------------------------------------
See you next post guys !
Inget. Jadilah generasi yang bermanfaat untuk bangsa, itu sebagai balas jasa secara tidak langsung kalian hidup di Indonesia. Jangan bikin malu kalian dan bangsa sendiri. Nggak perlu jadi orang besar buat bikin nama Indonesia harum. Cukup gali potensi yang kalian punya, dan nggak pernah nyerah.

No comments:

Post a Comment