Wednesday, January 4, 2017

Review Novel : Apapun Selain Hujan

Welcome back with me !
Jadi, gue balik lagi nih. Soalnya ngerasa punya blog harus dimanfaatin dengan sebaik-baiknya.
Selama ini gue kemana aja, gatau deh. Hahha.
Jadi rencananya, gue bakalan ngereview semua novel yang gue punya. Gue foto juga novelnya.
Nah, kalo gue nggak punya, gue fotonya dari ebook aja.
So, check this out gengs !

---

Judul     : Apapun Selain Hujan
Penulis  : Orizuka
Penerbit : Gagas Media
Tebal     : 289 hlm
Terbit    : 2016



---
Nah, jadi ini, cerita tentang mengikhlaskan sesuatu. Tentang hujan dan tentang cinta.

Dimulai dari Wira, yang memiliki sahabat bernama Faiz dan Nadine. Mereka menjadi dekat juga karena taekwondo. Namun hal ini menjadi mimpi buruk Wira saat di perhelatan Jakarta Cup Open Tournament 2013, saat Wira melakukan tendangan memutar ke belakang, gaya andalannya, Wira membuat Faiz terjatuh tak sadarkan diri dan pergi meninggalkannya untuk selamanya.

Sejak saat itu, Wira berusaha untuk menjauh dari lingkungannya, ia melanjutkan kuliahnya di Malang, untuk menghindari cemoohan teman-teman sekolahnya yang menganggap Wira sebagai pembunuh. Sampai suatu ketika dia bertemu dengan Kayla. Dari sini lah semuanya berubah. Apa yang dia jauhi seakan makin mendekat padanya. Seolah-olah memang itulah takdirnya. Akhirnya dia mulai keluar dari zona nyamannya untuk menggapai cita-citanya yang sudah lama terpendam dan mulai belajar mengikhlaskan hal yang terjadi di masa lalu.

---
Hal yang menarik, seperti biasanya, Orizuka sukses bikin aku nangis bombai. Aku mulai baca ceritanya dia yang The Truth About Forever. Mulai dari situ, aku berusaha ngikutin Orizuka. Ceritanya, nggak menye-menye, let it flow, tapi tetep sesuai gayanya dia. Latar kotanya juga kerasa banget, gaya bahasa yang Jawa Timuran juga dipakai dalam dialog antar pemainnya. 

Coba kalian baca sendiri. Dijamin, novel ini bikin kamu seolah-olah kamu memang lagi disana, mencermati yang mereka lakuin. Di sini, aku nggak bakalan cerita banyak, karena kalau aku cerita banyak, jadinya spoiler ntar. Jadi, silahkan beli bukunya ! 

---
See you next post guys !

No comments:

Post a Comment