Thursday, May 25, 2017

Review Novel : The Number You Are Trying to Reach is Not Reachable


Judul : The Number You Are Trying to Reach is Not Reachable
Penulis : Adara Kirana
Penerbit : Bukune
Tebal : 296 Halaman

"Beberapa bulan yang lalu, aku sama sekali tidak memegang ponsel--hanya buku yang ada di genggamanku. Namun sekarang, selain buku, aku juga memegang ponsel. Dan tidak sekadar memegang ponsel--dengan bedan itu, aku kini mengangkat panggilan orang-orang."



Awal membaca cerita ini, kamu akan dikagetkan dengan Aira, gadis yang bisa dibilang amat jenius di usianya. Tapi sayang, dia sendiri kurang pergaulan alias kuper. Teman dekatnya hanya guru les yang selama ini membimbingnya sejak SD kelas 1 dan mamanya. Bila hubungan dengan Ayah dan juga keluarga barunya dekat, mereka juga bisa dianggap teman oleh Aira.

Ada satu lomba yang hadiahnya sangat diinginkan Aira, namun, dia harus masuk ke sekolah untuk mendapatkannya. Aira tidak sepenuhnya membenci sekolah. Dia hanya tidak ingin dianggap aneh seperti alien. Seperti apa yang dialaminya semasa SD dulu. Akhirnya, mau tak mau, Aira masuk ke sekolah pilihan ibunya. Siapa sangka di saat ia membuntuti teman pertamanya di sekolah tersebut, Kalila. Dan hal inilah yang menjadi titik awal persahabatan mereka.

Selama ini, Aira tidak pernah mengatakan bahwa ia pintar. Dia bahkan mengikuti kelas tambahan dan berkenalan dengan Rio, dan juga Arka, guru pembimbing di kelas tambahan tersebut. Sampailah di mana waktu pendaftaran calon peserta cerdas cermat, Kalila dan Aira mengikuti kegiatan tersebut. Seperti biasa, Aira mendapat nilai tertinggi, dan Kalila mendapat nilai di peringkat 4. Kalila marah dan mendiamkan Aira. Baginya, Aira sudah membohonginya.

Berbagai cara Aira lakukan untuk memperbaiki hubungannya dengan Kalila. Mulai dari memberitahu orang tua Kalila tentang betapa bagusnya gambar Kalila, karena orang tua Kalila tidak pernah mempercayainya barang sedikitpun tentang menggambar, bagi orang tua Kalila, panutannya ada Reza, kakak Kalila yang berprestasi di bidang akademik dan non-akademik. Sampai akhirnya, Aira membuat satu keputusan, yang membuat guru pendampingnya kaget.

Satu hal dan mengubah segalanya. Aira yang dulunya pendiam, kini mulai membuka diri, dan bahkan mulai pendekatan dengan Rio.

- - - - - - 

Actually,  pas awal aku nemu buku ini, ini aku bacanya via ebook playstore sih, tapi sebelumnya aku nemu di wattpad, trus kependem deh. Pas mau baca, tiba-tiba udah mau dicetak. Sedih deh. Menurut aku, bacaan ini asik sih, tapi karna aku jarang nemu yang kayak bahas something pake bahasa matematika (contohnya bisa dilihat di Instagram aku). Jadinya ngerasa weird gitu. Tapi, so far aku menikmati kok. Apalagi yang pas Aira belajar bahasa gaul. Intinya, ini recomended banget buat kalian yang nyari bacaan teenlit ya guys!

See you next post! Jangan lupa follow Instagramku yak!

No comments:

Post a Comment