Tuesday, May 9, 2017

Review Novel : Secangkir Kopi dan Pencakar Langit


Judul : Secangkir Kopi dan Pencakar Langit
Penulis : Aqessa Aninda
Penerbit : Elex Media Komputindo
Tebal : 345 Halaman


"Dengan Athaya, Ghilman seperti menemukan 'rumah'-nya. Tempat ia berlindung, tempat ia beristirahat, tempat ia membangun mimpi-mimpinya, dan tentu saja ... tempat ia pulang."

Bagi Satrya, kecantikan dalam diri seorang wanita adalah bullshit. Satrya bukan tipe pemilih wanita, tapi dia akan memperhatikan siapa-siapa wanita yang ada di sekitarnya. Termasuk Athaya, salah satu anggota IT Analyst yang baru masuk beberapa tahun yang lalu. 

Satrya merasa, Athaya sangat mirip dengan Alisha, wanita yang pernah disukainya dulu sejak kuliah. Dari cara bertutur kata, menceritakan sesuatu, hingga binar matanya. Iya, Satrya menyukai semua yang ada pada Athaya. Serangan PDKT pun mulai dijalaninya. Apalagi mengingat status Athaya yang juga sendiri. Tapi siapa sangka, Athaya sebenernya suka sama Ghilman. Sayangnya, Ghilman udah punya pacar!

Di tengah hecticnya kerjaan kantor yang numpuk, meeting yang tak berkesudahan, Radhi, Ganesh dan Fajar punya sejuta guyon receh yang siap menghibur seisi kantor disaat mendekati jam pulang kantor.

Bisakah Satrya mendapatkan hati Athaya? Ataukah Athaya harus berusaha lebih untuk mendapatkan hati Ghilman?

- - - -
For me, novel ini tuh nggak menye-menye. Kenapa? Soalnya ini beneran kayak gaya kehidupan kita sehari-hari. Mulai dari ngatain, nyumpahin, ketawa-ketawa, belum lagi gombalan receh ala Radhi sama Ganesh. Belum lagi pas Athaya sama Ghilman, beneran kerasa kayak kita yang lagi di posisinya Athaya deh. Buat yang belum beli, buruan deh beli. Daripada nyesel. Hihihi.. Oh iya, jangan lupa juga, bulan Juni nanti, ceritanya Satrya bakalan keluar loh! 

Ps : teteuupp.. Jangan lupa cek di Instagram ku yaa.. Buat yang mau liat versi mini reviewnya.

See you next post guys!

No comments:

Post a Comment