Tuesday, May 16, 2017

Review Novel : TYPO

Judul : TYPO
Penulis : Christian Simamora
Penerbit : Twigora
Tebal : 463 Halaman
 
"Satu hal yang kusadari ketika nyaris kehilanganmu, aku memang baik-baik saja seorang diri. Tapi sejak mengenalmu, menjalani hidup berdua denganmu terdengar seperti petualangan yang menarik."




Berawal dari project pembuatan hotel Cocobolo milik kedua orang tua, baik Josh maupun Mai, kedekatan mereka mulai terjalin. Belum lagi awal pertemuan mereka, di saat Josh sedang nge-gym. Berkeringat dan half-naked, merupakan perpaduan sempurna buat Mai. Dan jangan lupakan, pertunangan mereka yang sempat gagal.

Bagi Josh, komitmen dalam sebuah hubungan merupakan sesuatu hal konyol. Karena baginya, perempuan bukanlah hal yang bisa dia seriusi, layaknya pekerjaan keuangan yang dihadapinya selama ini.

Namun hal yang kontras justru terasa pada Mai. Josh merupakan sosok yang dia idam-idamkan. Bagaikan tokoh novel fiksi yang sering dia baca. Tapi jangan lupakan minus, takutnya Josh pada sebuah komitmen.

Pengerjaan tugas mereka di Bali membuat mereka makin lama makin dekat, dan bahkan sampe ada jealous yang berlebihan menurut Mai, yang terbiasa bebas. Belum lagi gangguan dari Prashant yang secara nggak langsung diajak papa Mai buat hmm.. dijodohkan secara tidak langsung sama Mai. Terang aja bikin Josh ketar-ketir. Mana Prashantnya ganjen pulak! Jadinya ya, Josh gangguin mereka berdua, biar aja dikata kayak setan, yang penting Mai baik-baik aja. Hihihi..

Hubungan mereka berdua baik-baik aja, sampai Josh ngucapin sesuatu yang bikin Mai sakit hati. Kalo aku jadi Mai pun pasti sakit hati juga sih. Dan hal inilah yang bikin hubungan mereka berdua renggang, dan semakin jauh. Seakan ada jurang diantara mereka berdua. Hal ini berlangsung hampir 4 bulan lebih. Selama itu, mereka berdua, terutama Josh, ngerasa depressed banget. Bahkan sampe bikin kakaknya Josh berusaha jodohin dia.

Satu kelakuan Josh, bikin Mai terenyuh, dan akhirnya mereka baikan dan balikan. Yuhuuu! Langsung aja ke akhirnya, intinya mereka bahagia. Happily Ever After. ;)

Buat yang belum punya bukunya, cepetan beli deh! Buruan! Daripada kepo doang baca reviewku ;)

- - - - - -
Buat aku, novel ini, tetep kayak biasanya. Khasnya kak Christian Simamora, yang bikin cowok idaman makin tinggi harapannya! Tapi, teteup dong, jalan ceritanya, belum lagi guyon receh yang dirty abis, tetep ada. 

See you next post, guys! Jangan lupa beli bukunya yak!

No comments:

Post a Comment