Friday, June 28, 2024

[REVIEW] Semangat Terus, Donal Bebek

Semangat Terus, Donal Bebek!
Gramedia Pustaka Utama
112 Halaman


B L U R B

SELAMAT ULANG TAHUN, DONAL!
Donal Bebek sudah 90 tahun, lho.
Mau tahu bagaimana serunya Donal dan kawan-kawan beradaptasi di dunia digital yang canggih?
Ayo kita cari tahu di komik Donal Bebek edisi spesial ini!
Semangat terus, Donal Bebek!

- - - - - - - -

Siapa sih yang nggak kenal Donal Bebek? Bebek yang paling sering kena omel, punya tiga keponakan—Kwik, Kwak, Kwek, punya paman yang gila uang—Paman Gober. Aku pertama kali mengenal Donal Bebek itu waktu SD kelas 4 kalau nggak salah. Karena ada majalah lain selain Bobo, yang menarik perhatianku. Udah lama banget berarti yaa.. padahal rasanya kayak masih kemarin aja.

Nah, di edisi kali ini, edisi Donal Bebek yang sudah berumur 90 tahun, ih nggak nyangka ya kalo sudah 90 tahun menemani anak-anak Indonesia, ada 5 cerita dalam 1 buku. Ceritanya tentang Appbrakadabra!; Harga Ketenaran!; Harap Tenang!; Sesusah Apa, Sih?; Bebek Paling Mujur Sedunia. Menceritakan tentang bagaimana Donal akhirnya merasakan kecanggihan teknologi jaman sekarang.

Lucu banget gimana Donal yang tiba-tiba udah dijaman canggih pake handphone, ada Jin yang bisa mengabulkan keinginannya. Pas baca sih seru banget, berasa balik ke masa aku kecil baca Donal Bebek. Meski begitu, setiap ceritanya tetep ada moral yang bisa diambil.

Secara keseluruhan, menyenangkan bisa kembali membaca Donal, apalagi di terbitan kali ini kertasnya diupgrade banget! Aku dulu pas baca masih pakai kertas buram gitu. Gramedia ngasih fan service terbaik!

No comments:

Post a Comment