Wednesday, July 24, 2024

[REVIEW] Are We Dating?


Are We Dating?
Meilinda Chandra
Elex Media Komputindo
304 Halaman

“Terkadang keadaan memaksa kita untuk bersikap lebih dewasa.”


B L U R B

Tiara Silver, seorang copywriter sukses yang kisah cintanya tak semulus kariernya. Berulang kali dikhianati membuat hatinya kebas akan cinta.

Sebuah tradisi keluarga membuatnya harus pulang ke kampung halamannya, Lakewood. Sudah beberapa kali Tara sengaja melewatkan acara kumpul keluarga tersebut. Kali ini dia wajib datang karena penyakit jantung neneknya kambuh. Namun, Tara diwajibkan datang bersama kekasihnya.

Bagaikan dilempar dari ketinggian seribu kaki, Tara kalang kabut mencari kekasih palsu. Hanya ada satu nama yang mampu mendampinginya. Luke, seorang model dan juga aktor berwajah superganteng dan memiliki aksen Inggris yang seksi. Calon yang tepat, hanya saja itu berarti dia harus memaafkan pria yang pernah menyakitinya.

Di saat hatinya mulai terbuka, Tuhan malah memutarbalikkan keadaan. Kecerobohannya telah menyakiti hati Luke. Mampukah Tara memperbaiki keadaan dan berani berdamai dengan perasaannya sendiri?

- - - - - - - - -

Kumpul di acara keluarga memang tidak begitu menyenangkan, makanya Tiara kalau bisa melipir dan tidak ikut, dia memilih tidak ikut. Sayangnya, kali ini dia harus pulang, mengingat neneknya sudah mulai kambuh penyakit jantungnya. Mau tidak mau, Tiara akhirnya memutuskan pulang. Tidak sampai di sana, permasalahannya ada dua, bos gantengnya yang agak kejam belum tentu mau memberinya ijin. Selain itu, Tiara diminta membawa kekasihnya, ini masalah yang cukup besar.
“Aku tidak ingin menjadi salah satu wanita yang nantinya kau campakkan.” — P. 155
Alhasil, Tiara tidak punya pilihan lain selain meminta tolong pada Luke, mantan kekasihnya. Seharusnya, Luke cukup untuk dibawa menemui keluarganya, dia aktor, ganteng, idaman semua perempuan. Apalagi yang diperlukan?

Sayangnya, Tiara tidak mempersiapkan ketika ternyata hatinya masih bisa jatuh pada Luke. Bisakah dia mengontrol hatinya dan kembali pada rencananya?


Kali pertama membaca karya kak Meilinda, yang juga seorang bookstagram yang kukenal. Hihi.. Menarik sekali bisa berkenalan dengan anaknya. 

Mengambil tema CLBK, kisah Tiara-Luke ini menarik. Biasanya kan banyak yang punya prinsip bahwa kalo udah sama mantan tuh cukup sekali. Karena sama kayak baca buku, kita udah tau endingnya bakalan kayak gimana. Tapi aku itu tim yang nggak masalah kalo balikan lagi. Siapa tau memang jodohnya dia, atau dia memang sudah sangat berubah kan? Cuma tetep aja ada case khusus masalah balikan ini, kalo si cowok tukang selingkuh ya ogah! Itu mah tetep aja baca buku dua kali tapi udah ketebak endingnya.

Luke sendiri ini ternyata juga nggak baik-baik amat loh. Kesalahannya menurutku juga cukup fatal. Tapiii.. effortnya Luke untuk sebuah hubungan yang settingan itu gede banget! Aku salut sih sama Luke yang totalitas, walaupun aku juga curiga sama dia.

Mengambil latar di Lakewood, yang sepertinya di California, kak Mei membawa kita jalan-jalan ke tempat-tempat yang cukup menarik. 

Nggak tau kenapa, tokoh favoritku di sini itu Luke! Dia baik banget, meskipun Tiara sikapnya denial dan sangat jaim, Luke masih mau berjuang dan bertahan sama Tiara. Nggak banyak loh cowok yang kayak begini, karena biasaya yang begini tuh cewek. Mungkin ini yang dinamain jodoh nggak akan ke mana. Padahal posisinya mereka udah putus, tapi bisa balikan dan saling memperbaiki diri.

No comments:

Post a Comment