Thursday, June 1, 2017

Review Novel : How to Stay Single

 
Judul : How to Stay Single
Penulis : Christian Simamora
Penerbit : Twigora
Tebal : 456 Halaman

"Belahan jiwa adalah seseorang yang akan bersamamu selamanya. Dialah satu-satunya orang yang memahamimu, menerimamu, dan tetap percaya padamu bahkan ketika semua orang membalikkan punggungnya darimu."

Malika, sosok yang bisa dibilang agak nyentrik, dengan segala keunikkannya, bekerja di ASO TV dibagian Hestek. Salah satu acara musik di jam sore yang ngfans dengan Chef Juancar. Salah satu Chef yang juga bekerja di ASO TV. 

Juan Carlos, chef perfeksionis tapi idaman semua cewek. Bekerja di salah satu program acara di ASO TV. Terakhir kali, dia memecat seorang cewek akibat kesalahannya mengganti plain yogurt sama greek yogurt rasa strawberry.

Akibat pemecatan Saskia, Malika menggantikan posisi Saskia sebagai orang yang bertugas menyiapkan kebutuhan masak Juancar. Bagi Malika dan juga Pepi, sahabat Malika, tentu saja hal ini sangat amat menguntungkan. Tapi siapa sangka, di hari pertama bekerja di Hot Pans, Juancar udah bikin Malika ilfeel setengah mati karena keperfeksionisannya. 

Setelah dumelan Malika yang cukup panjang, Juancar berusaha untuk mengubah sifatnya. Malah dia juga sempat mengajak Malika saat shooting di Surabaya. Bahkan dengan rela menemani Malika mencari komik yang dia cari di salah satu pasar tradisional di Surabaya.

Seiring berjalannya waktu, dan sejak kejadian di Surabaya, Juancar dan Malika saling dekat. Apalagi sejak tersiar kabar bahwa Juancar dan Tafika, kekasih Juancar, putus. Semakin dekatlah mereka. Mulai dari jemputin Malika tiap pulang kerja, ngingetin makan, dan ngajak Malika ngdate ke pasar malem, yang which is bukan gayanya Juancar yang classy abis. 

Di sisi lain, Tafika masih mencari cara agar dekat kembali dengan Juancar setelah acara dramanya yang berujung dengan kandasnya hubungannya. Dia mulai memncari cara, dibantu oleh Sarita sahabatnya. Caranya pun mulai dari ngelobi orang yang bakalan ngiklanin Tafika jam yang harganya bikin sport jantung supaya jam couple bisa diiklanin sama dia dan Juancar. Sampe tiba-tiba muncul di infotainment berdua. Dan ngumumin bahwa hubungan keduanya udah balikan.

Tapi, karena satu kesalahan Tafika yang maki-maki Malika di tengah sesi shooting Juancar di salah satu tempat pembuatan batik, yang kemudian di rekam oleh salah satu kru Hot Pans. Dan kemudian muncul lagi drama ala Tafika yang masuk di Lambe Ghibah, dan berakhirnya karir Tafika saat itu juga. 

Malika dan Juancar kembali dekat. Meskipun kali ini halangan mereka adalah Nino. Iya, Nino adalah cowok yang dekat dengan Malika. Memberikan perhatian, ngajak kencan, ngasih cincin yang bisa diartikan ngelamar, bahkan sampe ngajak glamping (glamorous camping) yang berakhir mengenaskan, karena Malika yang jujur sama Nino, bahwa Nino tidak mengatakan cinta secara lisan.

Bagaimanakah kelanjutannya? Akankah Malika dan Juancar kembali dekat?

- - - - - -

Menurutku, kali ini kak Simamora berhasil bikin aku gemes sama Tafi dan Nino. Why? Karena mereka berdua cukup mendramatisir banget. Bikin kesel juga. Mana Nino tuh kayak antara ada dan tiada gitu di ceritanya. Habisnya dia ngilangan mulu sih. Sekalinya muncul so sweet bener. Eh, habis itu malah bikin onar. Kan bikin kesel abis. Malika juga. Terobsesi bener sama Juancar. Gara-gara dia udah dikabarin sama mantannya dan Juancar tau. Dia ngira Juancar jealous. Padahal kan nggak! *kesel sendiri* Kayak jadi orang pede abis. Ckckck.

Ps : Jangan lupa liat mini review lain di Instagramku yak! Jangan lupa di follow juga ;)


See you next post guys!

No comments:

Post a Comment