Thursday, June 1, 2017

Review Novel : What a Surprise

Judul : What a Surprise
Penulis : Ullan Pralihanta
Penerbit : Grasindo
Tebal : 161 Halaman

"Suatu saat nanti kamu akan menemukan seseorang yang sangat istimewa... bagaikan kupu-kupu. Seseorang yang hadir tanpa kamu minta, tanpa kamu rencanakan. Seseorang yang membuat hatimu sangat bergetar seperti sayap kupu-kupu, jantungmu berdebar, bahkan ketika dia belum melakukan apa-apa untukmu."




Selamat bertemu dengan Ivy Sienna, remaja yang berambut ikal tebal, bibir dower, warna kulit yang gelap. Dan GEMUK! Ya, bahkan Lily, sahabatnya pun mengejek dirinya bantet. Iya, bantet seperti kue yang tidak matang. 

Ivy sadar, dirinya tidak sekaya Lily, tidak secantik Lily. Bahkan dia tidak bisa menyukai Topaz. Lelaki yang memiliki wajah layaknya orang Arab, yang paling diincar satu sekolahan. Rasa-rasanya, bila dia memiliki Lily pun dia harusnya sudah amat sangat bersyukur. 

Selepas masa sekolahnya, ia, Lily, Topaz dan Ruby, sahabat Topaz, berpisah. Lily melanjutkan masa kuliahnya ke negeri Jiran. Ruby melanjutkan ke Jogja, Topaz ke Bandung. Dan hanya ia yang berada di Jakarta. Dia melanjutkan mimpinya menjadi seorang desainer. Ia mulai mengikuti kursus mendesain baju di salah satu kursus milik seorang desainer ternama. Saat mengikuti ujian, Ivy bahkan mendapat pujian dari Rosella Nathalie, pemilik kursus tersebut. 

Seiring berjalannya waktu, tak ada yang menyangka, bahwa kini Ivy sudah memiliki butik sendiri dan sudah memiliki 5 cabang. Muncul di berbagai macam tabloid dan majalah. Hal ini merupakan impian Ivy sejak dulu. Tapi, kedatangan Topaz merubah segalanya. 

Ya, Topaz. Lelaki yang dulu pernah disukainya. Lelaki yang diidam-idamkannya. Sekarang mendekatinya. Meskipun terkadang ada rasa bersalah terhadap sahabatnya yang masih jauh di sana, apalagi mendengar hubungan mereka berdua yang sudah putus. Saat Ivy sedang melakukan launching, Lily datang dan melihat Ivy sedang berpelukan dengan Topaz. Lily menemuinya di back stage, terang saja Lily kecewa. Namun, Ivy berhasil menjelaskan semua pada Lily apa yang terjadi.

Tapi siapa sangka, bahwa ketampanan dan kebaikan Topaz, kontras dengan kelakuannya yang playboy dan juga pembohong. Ivy mulai menjauhkan diri dari Topaz, agar dia juga tidak terkena tipu daya Topaz. Namun, Topaz juga membuka rahasia yang selama ini hanya Lily saja yang mengetahuinya. Lily yang beteman dengannya karena memanfaatkannya. Mendengar hal ini, Ivy kecewa dengan semuanya. Pikirannya kacau, bahkan untuk urusan pekerjaan pun mulai terbengkalai.

Rosella yang emndengar hal ini dari Safir, asisten Ivy juga kecewa. Dia mulai menemui Ivy dan membantunya menyelesaikan masalah ini. 

- - - - - -

Fyi, ini novel hasil giveaway pertamaku loh! Seneng banget yang jelas. Tapi, aku juga suka cerita ini. Gayanya anak muda banget. Emang konflik remaja yang biasa dihadepin. Kayak fake friends contohnya. Selain itu, Kak Ullan juga bisa biki kita nyadar, bahwa nggak seharusnya kita bersedih-sedih ria. Seolah-olah memang kita saja yang amat sangat terpuruk. Tapi kita juga harus bangkit. Kita punya impian yang udah kita capai, dan nggak bisa disia-siain.

Ps : Jangan lupa baca mini reviewku yang lain di Instagramku yak! Jangan lupa di follow juga, biar update buku-buku yang ku review ;)

See you next post guys!

No comments:

Post a Comment