Thursday, June 22, 2017

Review Novel : Shaidan

Judul : Shaidan
Penulis : Hana Margaretha
Penerbit : Romancious
Tebal : 188 Halaman

"Lo cewek pertama yang ngenalin gue apa itu jatuh cinta dan sakit hati. Gue berterima kasih banyak sama lo."


BLURB :

Shanin. Remaja 16 tahun yang ceria, merasa hidupnya sungguh sempurna. Punya ibu yang sayang padanya, sahabat-sahabat yang baik, dan Gara-pacar yang adalah cowok populer di Sekolah. Dunianya jungkir balik saat mendapati pacarnya tega mengkhianati kepercayaannya, menghancurkan bunga-bunga yang baru mekar di hati Shanin.

Rasanya sakit saat kehilangan cinta pertama…
Aidan. Cowok ganteng yang pelit ngomomg dan bangun pagi. Terpaksa berurusan dengan cewek paling bawel yang pernah dia kenal. Tanpa disadari, kebekuan di hatinya mencair pelan-pelan.
Skenario semesta mendekatkan mereka berdua. Seperti sinar matahari bertemu gerimis, pelangi berwujud sayang terbit di hati mereka berdua…

- - - - - -

 Shaidan, siapa sih yang nggak tahu Shaidan? Novel ini sempet banget booming di wattpad. Aku nggak sempet baca versi wattpadnya, jadi aku nggak tau perbedaannya gimana, tapi yang jelas novel ini tuh asik. Cara pembawaannya bener-bener kayak anak SMA banget. Tapi, untuk masalah Aidan yang dingin banget, itu aku kesel sih. Aku nggak pernah suka sama cowok yang dingin. Meskipun katanya cool. Ahahhaha..

Shanin, cewek yang suka banget sama hujan, es krim dan musik. Hidupnya bahagia, penuh warna. Tapi satu kejadian, bikin dia kesel dan bahkan mutusin Gara, pacarnya. Ya iyalahh, siapa yang mau sama cowok yang udah selingkuh? Dan parahnya lagi, Shanin kenal sama orang yang selingkuh sama Gara.

Aidan. Cowok pendiem yang saking dinginnya pengen gue tampol. Habis sekalinya ngomong nusuk. Sekalinya becanda ngeselin. Tapi, sejak deketan sama Shanin, Aidan berubah, dia jadi cowok yang bisa ngomong panjang akhirnya. 

Sejak dia dititipin sama Mamanya Aidan, Shanin makin deket sama Aidan. Menurutku, mereka pasangan yang cocok. Yang satunya kalo bikin becandanya garing, tapi berusaha bikin suasana jadi nggak krik-krik. Yang satunya diem aja kayak orang sakit gigi.

Di akhir, sempet ada perdebatan antara Aidan sama papanya, yang aku masih belum jelas kenapa. Dan denger-denger dari kabar, katanya bakalan ada Shaidan ke 2! Yuk yang belum baca buruan! Bisa di beli di playstore atau scoop kok ebooknya, kalo emang jauh dari toko buku. Hihihi..

No comments:

Post a Comment