Thursday, January 4, 2018

[Review] Secret Pleasure


Judul : Secret Pleasure

Penulis : Verena Nilla

Penerbit : Dark Rose

Tebal : 289 Halaman

"Jangan bersikap terlalu menggemaskan, nanti aku makin cinta denganmu."


BLURB

Awalnya, Alexandra berpikir kalau ia memiliki segalanya - karir yang sukses, status sosial yang tak bercela ditambah tunangan kaya yang tampan. Namun sayangnya, perasaan itu mulai memudar ketika wajah Barsena yang sesungguhnya mulai terlihat.
Barsena selalu menyakitinya, kata-kata cinta yang diucapkan pria itu hanya omong kosong belaka Barsena bahkan terlalu sering mengkhianati Alexadra dan puncaknya - pria itu dituduh menghamili mantan sekretarisnya.

Alexandra yang lelah mulai berpaling dan mencari penghiburan dari lelaki lain. Perkenalan iseng-iseng di Instagram membawanya bertemu dengan Ibra Satria.

You're like a butterfly, flying around my stomach everyday...

Candaan, rayuan, berlanjut menjadi godaan, percik-percik gairah yang terselip dalam setiap kalimat - semua itu membuat Alexandra ketagihan. Ia terlibat dalam permainan bersama Ibra, permainan rahasia yang membuatnya bertanya-tanya - apakah pria itu senikmat imajinasinya?

Saat mereka akhirnya bertemu di Singapura, Alexandra tidak membuang waktu untuk mencari tahu. Ia sadar ia kian terbuai oleh sosok nyata Ibra, oleh sikap pria itu, oleh ucapannya, oleh sentuhan dan janji yang diberikan pria itu padanya. Tapi di sisi lain, Alexandra juga sadar kalau ia masih terikat janji dengan Barsena dan pria itu tidak akan melepaskannya begitu saja.

Siapa yang pada akhirnya akan dipilih oleh Alexandra?

- - - - - - -
Bercerita tentang kehidupan Alexandra, seorang wanita dengan tubuh yang nggak bisa ditolak para cowok dan mandiri. Mengurus salah satu perusahaan fashion yang dia dirikan, sekaligus menjadi tunangan Barsena Hardjasukmana. Cowok yang dipuja-puja banyak wanita, yang menjadi penerus tunggal klan Hardjasukmana. Tapi tidak ada yang tau, selain Alexa, kalau Barsena adalah cowok yang brengsek dan suka main perempuan. Dia seolah-olah memiliki 2 topeng. Yang 1 digunakan saat bersama dengan keluarganya dan keluarga Alexa, yang satu lagi adalah dirinya yang sebenarnya. Suka menebar benih di mana-mana.

Sejujurnya, Alexa sudah muak dengan kelakuan Barsena. Namun apa daya? Yang bisa dia lakukan hanya bersabar, menanti waktu yang tepat untuk melepaskan diri dari Barsena. Karena setiap alasan yang dilontarkan Alexa pada ayahnya, selalu ditolak mentah-mentah. Sampai akhirnya, ada satu masalah yang asalnya dibuat oleh Barsena sendiri. Dia masuk koran, karena menghamili mantan sekretarisnya sendiri. Hal inilah yang dijadikan Alexa alasan untuk memutus hubungannya. Tapi, yang diharapkan Alexa dengan realitanya sangat berbanding terbalik. Ayahnya masih tetap kekeuh untuk melanjutkan hubungan mereka.

Di satu sisi, Alexa menanggapi salah satu pesan yang masuk di Instagramnya. Padahal, jelas-jelas itu bukan tipenya sekali membalas chat pada orang tak dikenal. Hal inilah yang membuatnya dekat dengan seorang guru musik di Singapura. Ibra Satria.

Menurutku, novel ini seru abis! Novel perdananya Verena Nilla. Penulis jebolan Wattpad. Meskipun terdapat unsur 18+ dan juga budaya barat. Tapi tetap bisa dinikmati ceritanya. Yeah, mengajarkan kita, kalo cinta itu nggak melulu harus dibelain. Dan nggak ngorbanin anak buat bisnis. Apalagi yang bakalan ngejalanin hubungan kan anak. Berarti dia yang tau kan apa yang terbaik buat dia. Meskipun kadang salah ambil keputusan? Orang tua cuma bisa ngingetin. Bukan ikutan ngambil keputusan baiknya gimana.

Overall, aku suka sama ceritanya! Adegannya nggak terlalu eksplisit, tapi tetep, nggak bisa dibaca anak labil. Apalagi kids jaman now. Bisa-bisa langsung praktek nanti! Hahaha.. Last, apa yang kamu lakukan, bertanggungjawablah untuk itu. Apalagi kamu seorang laki-laki. Nggak mau kan nanti karmanya malah balik ke kamu? Atau bahkan anakmu?

Quotable :
"Jangan katakan cinta kalau nyatanya kamu nggak bisa mengubah kelakuanmu! Kamu sudah berubah menjadi iblis sejak malam itu. Sejak aku memergokimu sedang bermain dengan sekretarismu." - P. 60

"Terkadang - kita dipertemukan dengan orang yang hanya akan meninggalkan luka dalam hidup kita, tapi dari orang itu, kita bisa belajar bahwa inilah hidup. Ada manis, ada juga pahit." - P. 130

"Terkadang, kita dipaksa melepaskan sesuatu yang ingin kita pertahankan karena kita tidak punya pilihan lain tapi, kamu harus percaya bahwa Tuhan tidak akan pernah meninggalkan umat-Nya. Bahkan untuk sedetik saja, kamu akan mendapat hikmah luar biasa gara-gara kejadian ini." - P. 220 to 221.

"..Di usia yang sudah hampir kepala tiga ini, rasanya menyeleksi lelaki untuk menjadi pendamping seumur hidup adalah prioritas terpenting. Aku harus benar-benar mengenalnya." - P. 245

"Cinta bagimu adalah obsesi, Barsena. Obsesimu pada tubuhku. Cinta yang kamu kira besar sebanding dengan nafsumu, karena kalau kamu memang mencintaiku, kamu nggak mugkin mengkhianatiku dengan banyak perempuan." - P. 258

No comments:

Post a Comment