Wednesday, May 20, 2020

[Review] Inisial K

Judul : Inisial K

Penulis : Nara Lahmusi

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Tebal : 272 Halaman

"Janganlah berhenti berjalan, Sayang. Semua peristiwa pasti ada alasannya. Dan Tuhan selalu memberikan jawabanya pada akhir cerita. isahmu belum usai, masih ada akhir yang menantimu di sana."


BLURB

Bagi Raka, inisial K adalah segala yang dia cari untuk membalaskan dendam. Menghancurkan target hingga ke akar-akarnya. Bagi Arimbi, menjadi bagian keluarga Kertaraja yang terpandang adalah priviledge sekaligus kutukan. Seluruh harta dan kekayaan yang dia miliki seakan tak mampu membuat cinta dan bahagia berpihak padanya. Hingga seorang laki-laki misterius muncul dan menerobos kehidupan Arimbi. Sedikit kasar. Menggoda. Dan membuat hangat pada mulanya. Namun, Arimbi tidak menyadari, ancaman tersembunyi di balik punggung pria yang kembali membuatnya jatuh cinta.

- - - - - - - - -

Arimbi Kertaraja, anak tunggal Kertaraja, kerajaan bisnis yang cukup terkenal dan cukup berkuasa mulai dari hotel hingga ke pengiriman barang. Arimbi sendiri memiliki lini fashion bernama Rim'S, sebuah butik dimana dia yang mendesain seluruh koleksi yang dipajang di Rim'S. Hari ini, dia sedang mengecek ruang pemotretan untuk pakaian terbarunya. Yukata yang berbahan kain ulos. Cukup menarik, tapi tidak terkesan kuno. Model yang akan menggunakan pakaian ini adalah Raka, cowok yang perawakan dan wajahnya mirip banget sama mantannya, Alex. Tapi baginya, nggak ada yang serius. Pacaran sama modelnya hanya untuk pelarian. Nggak ada yang lain. Seperti biasanya, saat mengecek, dia akan mengecek sampai sedetil mungkin. Sebenernya nggak masalah sih, tapi kadnag Arimbi tuh suka seenaknya sendiri! Itu yang bikin dia dijuluki Bos Singa Galak.
"Tapi karena telah memilih prinsip dicintai daripada mencintai, dia harus melontarkan pertanyaan itu. Dia tak mungkin melanjutkan hubungan yang pincang. Itu sudah menjadi aturan baginya. Perkara entah dirinya cinta atau hanya pelampiasan, itu soal lain. Arimbi hanya mau dicintai. Itu harga mati!" P. 79
Raka, cowok yang mendadak muncul untuk jadi model di Rim'S, yang herannya langsung di acc sama Arimbi. Dan ternyata lagi, cowok ini juga merelakan diri unutk jadi pelariannya Arimbi. Aneh banget! Beneran. Kok ya ada cowok sesinting ini. Tapi ternyata, dia ini diem-diem punya misi yang harus dijalankan.

Meskipun mendadak dan suka maksa, Raka berhasil bikin Arimbi jatuh cinta, tanpa Arimbi sadari. Sayangnya, Arimbi tidak tahu bahwa Raka sendiri punya misi lain. Misi yang cukup mengejutkan dan bikin Arimbi kesel setengah mati!


Di awal baca cerita ini, aku berasa kayak ketemu sama penghuniku! Habisnya, Arimbi super galak dan maunya banyak! Bener-bener kesel sama Arimbi. Tapi ternyata Arimbi bisa nggak galak juga loh! Kaget nggak tuh? Padahal asisten/sekretarisnya aja udah pengen give up aja rasanya sama kelakuannya dia. Apalagi Arimbi juga kalo minta kadang suka nggak tau aturan, kalo kata orang Jawa tuh, sak dek sak nyet.

Di sini dibagi jadi 3 bagian gitu. Di tiap bagian menceritakan tentang 2 orang dengan masa lalunya. Dan di bagian terakhir cukup bikin kaget! Bener-bener kayak ada bom diturunin gitu. Boom! Tapi seru banget pas ngebacanya. Aku suka sih. Endingnya juga adem banget. Beneran deh.

Alur ceritanya yang maju mundur ini juga nggak ngebingungin. Cuma yang aku bingung sebenernya sama Rakanya! Haha.. Kalian bakalan tau kalo kalian baca. Aku nggak mau jelasin di sini, soalnya jatuhnya sama aja aku spoiler dong. Ide cerita dan eksekusinya aku juga suka! Hihihi.. Pas tau ternyata Arimbi sebenernya baik, aku agak kaget sih. Kan memnag banyak orang jahat tuh sebenernya ada karena dia tersakiti, atau memang wataknya gitu. Tapi Arimbi yang gengsinya gede? Cukup bikin kaget. Hahaha..

No comments:

Post a Comment