Friday, October 9, 2020

[Review] Josh & Aid The Mountain Side Yegers

 

Judul : Josh & Aid The Mountain Side Yegers

Penulis : Lentera Langit

Penerbit : Diandra

Tebal : 304 Halaman

“Makhluk ini, waktu terlemah mereka adalah pada siang hari. Saat mereka masih berwujud manusia. Jika kau bisa membunuh mereka pada saat itu, itu adalah perkara mudah. Apa kau juga sudah mengetahui wujud manusia mereka?”

 

B L U R B

 

Makhluk itu sebesar pria dewasa dengan rentangan sayap sepanjang dua meter. Matanya yang berwarna merah, menatap kedua remaja itu dari angkasa.

 

Joshua Dawson dan Aidan Reid adalah dua remaja dengan kehidupan luar biasa. Mereka adalah Yeger, para pemburu makhluk siluman dan arwah penasaran.

 

Ketika suatu pagi seorang gadis kecil ditemukan tidak bernyawa di tepi Danau Brook, Bagian perutnya terkoyak dan organ dalamnya hilang. Kedua remaja ini hanya memiliki waktu hingga purnama bulan berikutnya untuk mencegah monster pembunuh itu mencari korban yang kedua. 

 

- - - - - - - -

 

Joshua Dawson, seorang pelajar di SMA Mountain Side, ramah, terbuka dan memiliki banyak teman. Tidak seperti Aidan Reid yang pendiam. Meskipun punya perbedaan yang cukup terlihat, tapi mereka malah bisa temenan baik. Ini karena mereka mempunya kesamaan yang nggak banyak orang tau. Menjadi seorang Yeger, alias pemburu siluman.

“Tiga orang dalam satu malam? Itu berarti dua rumah sekaligus. Mr. Thomas dan Mr. Lucas adalah teman serumah dan di sebelahnya tinggal Mrs. Beatrice. Apa pelakunya lebih dari satu orang?” P. 17

Ada pencurian yang cukup aneh yang terjadi di salah satu rumah lansia di Mountain High, yang akhirnya membuat mereka jadi penasaran dengan apa yang terjadi sebenarnya. Dari sinilah mereka mulai melakukan pencarian. Ditambah lagi, ada kasus baru yang sangat menarik perhatian mereka. Ditemukannya seorang gadis kecil yang tubuhnya terkoyak. Bisakah mereka menghadapinya? Meskipun mereka seorang Yeger, tapi mereka kan masih kecil.


 

R E V I E W

 

Sebelum aku review, aku mau kasih tau dulu kalo novel ini ternyata novel pertamanya kak Lentera Langit loh! Aku kira novel ini malah novel keduanya, soalnya muncul setelah Laknat.

 

By the way, Josh & Aid ini nggak menegangkan kayak Laknat loh. Malah menurutku, novel ini tuh lebih ke arah fantasi, karena ada beberapa makhluk yang namanya jarang aku denger di dunia nyata. Nggak ngebosenin, malah penasaran aku tuh sama petualangannya Josh & Aid buat mecahin masalah yang bagi mereka menimbulkan banyak pertanyaan dan kadang anehhhh banget.

 

Selain itu, diselipkan juga beberapa cerita masa muda yang bikin aku jadi kangen balik ke masa-masa sekolah. Kangen ikut pentas seni dan acara sekolah lainnya. Hehehe..

 

Baca ini, mendadak aku keinget sama film Vanhelsing atau Twilight gitu! Habisnya ada makhluk sejenis vampire gitu. Jadi seru deh. Lagian di sini juga disisipkan beberapa kata atau istilah tentang makhluk ini. Biar kita yang baca juga nggak bingung.

 

Overall, kalian yang suka baca fantasi tentang mahkluk aneh-aneh gitu, pasti suka sih baca ini. Hihi.

No comments:

Post a Comment