Friday, January 17, 2020

[Review] Geronimo, Kisah Arkeolog - Event Organizer


Judul : Geronimo

Penulis : Indah Hanaco

Penerbit : Elex Media Komputindo

Tebal : 462 Halaman

"Kalau perasaanmu tulus sama aku, kamu harusnya pikirin kebahagiaanku. Bukan malah maksa aku berpaling ke kamu di saat aku punya pacar."


BLURB

"Love gives you wings. It makes you fly. I don't even call it love. I call it Geronimo." (Jerry Fletcher - Conspiracy Theory)

Tara Solange dan Maxwell Ravindra terikat oleh pertemuan dan pertemanan yang unik. Sejak awal mereka tahu jika terhubung oleh satu kisah masa lampau yang tak indah untuk dikenang. Hubungan keduanya rumit. Mungkin seperti rahasia makan Putri Dai atau Tutankhamun. Namun, atas nama cinta yang meluap-luap, segala rintangan berubah menjadi debu. Tak ada yang mustahil untuk diatasi. Termasuk godaan orang ketiga atau restu keluarga yang tidak sepenuhnya turun. Akan tetapi, ketika kecemburuan membaur dengan kesalahpahaman, masih diimbuhi dengan kekelaman masa lalu yang sulit untuk dimaklumi, semua menjadi lebih kusut. Tara pernah berbuat salah. Maxwell pun tak kalah berdosanya. Mungkinkah ada jalan kembali?

- - - - - - - - 

Tara Solange, anak terakhir yang dalam hidupnya kadang penuh komentar Ibu dan juga saudaranya yang tidak setuju dengan pilihan pekerjaan Tara. Yap, Tara bekerja sama dengan temannya membentuk event organizer yang bener-bener untuk acara pribadi dan tertutup, jadi lebih intim gitu suasananya. Sayangnya, hal ini nggak mendapat sambutan baik dari Ibunya, kalo Ayahnya sih bangga-bangga aja sama apa yang dikerjain sama Tara, toh nggak merugikan siapa pun.
"Pengkhianat jodohnya pengkhianat juga. Kamu justru harus bersyukur karena lepas dari perempuan dan sahabat kayak gitu. Siapa yang butuh orang-orang kayak mereka? Sekali berkhianat, selalu ada kemungkinan dia akan mengulanginya lagi. Karena udah ada di DNA-nya." — P. 54
Maxwell Ravindra, arkeolog yang kadang bisa pergi ke suatu tempat atau negara dalam jangka panjang. Hari itu, Maxwell sudah berencana untuk melamar pacarnya, Sheva, sayangnya, hal ini cuma jadi mimpi belaka. Sheva selingkuh! Parah nggak sih? Ditinggal kerja, Shevanya malah selingkuh. Sejak inilah, Max akhirnya kerja terus, dan berusaha nggak kontak lagi sama sahabatnya, karena yang nikung sahabat sendiri! Agak nyesek juga gitu.

Waktu Max ke Lombok, karena diminta Kishi, adiknya, Max malah ketemu sama Tara secara nggak sengaja! Pertemuan mereka lucu banget, kayak di FTV gitu. Tapi pertemuan kedua mereka malah mengejutkan! Ternyata mereka ini sebenernya terkait secara nggak langsung, karena Sheva, mantannya Max yang selingkuh, selingkuhnya sama kakaknya Tara sendiri! Aduh, bakalan awkward gitu nggak sih? Udah terhubung, jelek juga keadaannya. Bisa nggak ya mereka lanjut temenan?


Salah satu dari #JobSeries yang ada di Wattpad, karena aku juga nggak aktif-aktif banget di Wattpad lagi, aku belum sempat baca versi lamanya. Jadi, pas aku diajak kerja sama untuk buku ini, aku excited banget! Soalnya ngebahas tentang dunia arkeolog! Gila sih menurutku. Karena dunia arkeolog kalo bukan yang biasa ngejalanin pasti kan banyak lubang-lubangnya kan? Tapi ini enggak. Kak Indah risetnya cukup mendalam. Jadi semua bisa disajikan secara pas.

Untuk konfliknya, aku kira konfliknya bakalan yang ringan gitu. Karena di awal juga udah dikasih tau konfliknya kan? Ternyataaaaa.. pas ke tengah bahkan sampai akhir, konfliknya itu ada terus, dan nggak cuma kecil-kecil aja. Tapi juga ada yang besar. Berasa kayak ngejalanin hidup gitu deh. Masalahnya ada terus.

1 comment:

  1. According to Stanford Medical, It's really the ONLY reason this country's women get to live 10 years more and weigh on average 19 KG less than we do.

    (By the way, it has NOTHING to do with genetics or some hard exercise and absolutely EVERYTHING related to "HOW" they are eating.)

    BTW, I said "HOW", and not "WHAT"...

    TAP on this link to see if this easy quiz can help you unlock your true weight loss potential

    ReplyDelete