Friday, September 8, 2017

[Review] A Man About Town


Judul : A Man About Town

Penulis : Hyun Go Wun

Penerbit : Haru

Tebal : 384 Halaman

Penerjemah : Siti Solehatin

"Playboy yang seperti angin ini tiba-tiba menjadi angin yang berhenti berhembus dan berada di sampingku."

BLURB :


Kadang ada juga yang terlahir sebagai playboy sepertiku.

Aku seorang playboy yang selalu mendapatkan cinta dari siapapun.

Suatu hari, seorang wanita cantik dan anggun ingin menjodohkan anak gadisnya denganku. Aku sangat menantikan pertemuan itu. Namun, aku dilanda kekecewaan.

Dari rambutnya yang diikat sembarangan, kacamata yang menggantung di hidungnya, dan pipinya yang tembam, dapat disimpulkan bahwa wanita ini bukan tipeku.

Namun, seorang playboy harus mengukirkan kenangan yang indah bagi siapa pun. Aku tetap memujinya dan mengucapkan kata-kata manis.

Anehnya, gadis ini bergeming. Dia tak goyah sedikit pun oleh rayuanku, bahkan meledekku. Apa boleh buat, aku menjadi tertantang.

"Aku ingin menjalin hubungan denganmu."

"Terima kasih karena tertarik padaku. Tapi aku tidak tertarik sedikit pun padamu," jawabnya.

Sungguh sial. Lihat saja nanti, aku pasti bisa menaklukkannya.

- - - - - - - -
Kim Ha Kyung. Laki-laki tampan yang suka menulis dan juga seorang playboy. Cowok yang menjadi seorang arsitek ini, akan dikenalkan dengan anak seorang janda yang sekolahnya pernah direnovasi oleh Ha Kyung. Tapi siapa sangka, saat menemui anaknya, wajah serta sikapnya tidak seperti yang Ha Kyung bayangkan. Menolaknya secara terang-terangan. Hal itu lah yang dilakukan oleh Lee Min Ju.

Lee Min Ju. Cewek yang merasa hidupnya baik-baik saja tanpa lelaki. Tapi Ibunya, memaksanya berkenalan dengan seseorang yang pernah merenovasi sekolahnya. Di awal pertemuan saja, Min Ju sudah bisa menyadari bagaimana perangai Ha Kyung yang sebenarnya. Suka tebar pesona! Apalagi mengajaknya berhubungan di awal pertemuan mereka. Makin buruk saja penilaian Min Ju untuk Ha Kyung.

Semenjak pertemuan pertama itu, Ha Kyung mulai memasuki kehidupan Min Ju. Perlahan tapi pasti. Mulai dari sering datang ke kantornya, rumahnya bahkan meneleponnya. Hingga membawa Min Ju ke rumah Ha Kyung untuk berkenalan dengan Sang Kyung, sang Kakak. Di sana, sempat ada perdebatan kecil antara Hye Won, tunangan Sang Kyung dengan Min Ju.

Hye Won, cewek yang menjadi tunangan Sang Kyung, tapi juga berusaha mendapatkan Ha Kyung. Bahkan dia bisa loh bilang ke Min Ju, kalau cewek itu nggak pantes buat Ha Kyung. Hmm, hmm.. Muncul si cewek ngeselin juga. Dia juga sempet jadi orang yang memanfaatkan kesempatan di dalam kesempitan. Emang dasar cewek nyebelin deh.

Novel ini jadi masuk salah satu jajaran novel terjemahan favoritku. Kenapa? Karena, banyak moral yang bisa diambil dari playboy tengil satu ini. Mulai dari berusaha untuk mendapatkan yang kamu mau, sampe berjuang terus untuk cewek yang kamu sukain. Belum lagi pas mendekati ending. Uluuhhh.. Bakalan leleh sama kelakuan Ha Kyung. Meskipun novel ini terkesan cerita yang umum, tapi tetep bisa bikin leleh dalam sekejap. Apalagi waktu konflik dan penyelesaiannya. Belum lagi sifat Min Ju yang suka ngambil kesimpulan sendiri.

No comments:

Post a Comment