Sunday, August 27, 2017

[Blogtour] To The Boys I've Loved Before


Judul : To The Boys I've Loved Before

Penulis : Jenny Han

Penerbit : Spring

Tebal : 377 Halaman


BLURB :

Lara Jean menyimpan surat-surat cintanya di sebuah kotak topi pemberian Ibunya.

Surat-surat itu bukan surat cinta yang ditujukan untuknya, tapi surat yang ia tulis. Ada satu surat untuk setiap cowok yang pernah ia cintai--totalnya ada lima pucuk surat. Setiap kali ia menulis, ia mencurahkan semua perasaannya. Ia menulis seolah-olah mereka tidak akan pernah membacanya karena surat itu memang hanya untuk dirinya sendiri.

Sampai suatu hari, semua surat-surat rahasianya itu tanpa sengaja terkirimkan--entah oleh siapa.

Saat itu juga, kehidupan cinta Lara Jean yang awalnya biasa-biasa saja menjadi tak terkendali. Kekacauan itu melibatkan semua cowok yang pernah ia tulis di surat cintanya--termasuk cinta pertamanya, pacar kakaknya, dan cowok terkeren di sekolah.

- - - - - - -
Bercerita tentang kehidupan Lara Jean, gadis keturunan Amerika-Korea yang mulai beranjak dewasa, dengan kelakuan yang sedikit ceroboh menurutku. Kehidupannya yang baik-baik saja bersama Margot sang Kakak, Kitty sang adik dan Daddynya yang berprofesi sebagai dokter. Segala hal selama ini berjalan baik-baik saja, karena dihandle oleh Margot. Tapi hal itu tidak berlangsung lama, karena sebentar lagi Margot pergi melanjutkan studinya di Skotlandia. Hal ini membuat Lara Jean yang terbiasa dibantu menjadi kelabakan.

Bermula dari kecelakaan mobil yang dibawa Lara Jean, hingga terkirimnya surat-surat kepada cowok yang pernah disukainya. Di antarannya adalah Josh, mantan kekasih Margot, dan juga Peter, cowok yang menjadi ciuman pertamanya.

Semenjak kecelakaan mobil dan terkirimnya surat-surat itu, Peter dan Lara Jean kembali dekat. Hal ini dipicu karena putusnya hubungan Genevieve, mantan kekasih Peter, sekaligus mantan sahabat Lara Jean, dan juga Lara Jean yang membutuhkan 'tameng' agar Josh percaya bahwa dia sudah tidak menyukainya lagi. 

Novel young-adult ini mulai menjadi salah satu novel favoritku! Kisah Lara Jean sangat seru untuk diikuti. Terbiasa menjadi anak tengah yang selalu mendapat bantuan dari sang kakak. Belum lagi hubungannya dengan Peter yang bikin kita jadi penasaran hal apa yang terjadi di halaman selanjutnya. Belum lagi ada perjanjian kontrak antara Lara Jean dengan Peter. Hmm.. Pada penasaran? Buruan beli aja deh, daripada aku spoiler di sini. Hahaha. Oh iya, soon, bakalan ada filmnya juga loh! 

- - - - - - -

GIVEAWAY TIME

Selama tanggal 26 Agustus 2017 sampai 4 September 2017, ada rangkaian blogtour To The Boys I've Loved Before dan juga Ps I Still Love You loh. Di akhir periode nanti, kalian juga bisa ikutan final giveaway yang diadain di Fanpage Penerbit Spring (bisa langsung klik di tulisannya). Ada beberapa clue yang harus kalian kumpulkan untuk mengikuti giveaway final nanti.

Pertanyaan : Di manakah Margot akan melanjutkan studinya?

Jangan lupa kumpulin clue dari host lain yak! ;)




No comments:

Post a Comment