Saturday, May 19, 2018

[Review] Archer's Voice


Judul : Archer's Voice

Penulis : Mia Sheridan

Penerbit : Twigora

Tebal : 350 Halaman

"Dan cintanya melingkupiku, memelukku, menjadi jangkarku, mengingatkanku bahwa kata paling kencang adalah kata yang kami yakini."



BLURB

Ketika Bree Prescott tiba di Pelion, Maine, besar harapan perempuan itu bahwa di sanalah akhirnya dia memperoleh kedamaian yang begitu putus asa dicarinya selama ini. Hari pertama menginjakkan kaki di sana, Bree dipertemukan dengan Archer Hale, laki-laki yang sepertinya membiarkan saja dirinya dikucilkan oleh orang-orang di kota itu. Sosok yang ternyata memiliki derita yang disimpan untuk dirinya sendiri.

Archer's Voice adalah cerita tentang seorang perempuan yang dirantai ke kenangan tentang satu malam yang mengerikan dan orang yang dia cintai adalah kunci kebebasannya. Ini adalah cerita tentang seorang laki-laki terbiasa hidup dalam hening dan perempuan yang membantu menemukan suaranya. Archer's Voice adalah alasan baru untuk kembali memercayai cinta... dan kekuatan penyembuhan yang dimilikinya.

- - - - - - - -

Bree Prescott, gadis yang sedang mencari tempat untuk mencari kedamaian. Apalagi dirinya sehabis mengalami adegan yang tidak mengenakkan. Pelion dirasa cukup baginya. Ditambah memiliki tetangga yang menyenangkan seperti Anna, sudah cukup. Di hari pertamanya di Pelion, dia sudah mendapati kesialan. Saat selesai berbelanja untuk perlengkapan rumah kontrak barunya, plastik yang dia gunakan untuk membawa barang-barang, rusak. Dan di sinilah dirinya mulai bertemu dengan Archer Hale. Laki-laki yang bisa dibilang good looking, tapi tidak merespon apa pun yang dikatakan oleh Bree.
"Karena aku tidak mau bersama wanita mana pun selain denganmu. Aku tidak menginginkannya, aku hanya menginginkanmu. Aku hanya menginginkanmu, Bree." — P. 195
Siapa sangka, dibalik ketampanan Archer Hale, dia ternyata menyimpan masa lalu yang buruk. Dikucilkan dari lingkungan sekitar, dan terkadang hidup dalam kesendirian. Hal itulah yang dialaminya sejak kecil. Tapi Bree berhasil mengubahnya perlahan. Mulai dari pendekatannya yang tidak disengaja saat Phoebe, anjing kecilnya masuk ke rumah Archer, hingga akhirnya mereka berdua dekat dengan bahasa isyarat. Archer dan masa lalunya adalah sebuah cerita yang tidak diinginkan oleh Victoria, bibinya yang sejak dulu menyebalkan. Lalu, apakah dia bisa menceritakan masa lalunya? Apakah masa lalu itu akan mengubah satu hal dari apa yang sudah dia rasakan selama ini?

Buku terjemahan yang menurutku bagus banget. Meskipun awal-awalnya agak sedikit lambat karena banyak teka-teki yang bikin aku mikir, ini apaan sih?  Tapi begitu mendekati pertengahan sampe akhir, aku langsung seneng banget. Selain ada adegan 18+nya, cerita ini tuh mengandung banyak pelajaran menurutku. Apalagi tentang kekuasaan. Nggak cuma itu aja, selama baca, kita itu nggak kayak baca novel. Tapi kayak lagi nonton film romance! Gila deh, nggak kebayang banget.

No comments:

Post a Comment