Thursday, May 3, 2018

[Blogtour] String Attached


Judul : String Attached

Penulis : Yoana Dianika

Penerbit : Twigora

Tebal : 312 Halaman

"Dia bisa nge-handle semua masalah gue. Dan tanpa sadar gue jadi terlalu bergantung sama dia."


BLURB

'Let me tell you,
I'll make you mine, I'll hug you tight,
Stay beside me
Stay beside me...'
[I Want You So Bad by I ROCK YOU]

Arletta sangat bangga dengan talenta musiknya. Cewek itu mengawali dari nol: meng-cover lagu-lagu populer di Youtube hingga akhirnya bisa mengawali debutnya di dunia hiburan. Sayang, reaksi pasar nggak seperti harapannya. Album perdananya jeblok di pasaran. Kalau Arletta ingin kariernya mendapat kesempatan kedua, dia harus membuat gebrakan besar. Arletta tentu saja setuju dengan usulan kakaknya itu.. sampai dia mengetahui kalau gebrakan yang dimaksud adalah berduet dengan band rock yang musiknya cadas banget.

Kazuki, lead vocalist I Rock You, terlihat intimidatif di kali pertama bertemu dengan Arletta. Penampilan seenaknya, lengan bertato, bersikap dingin-bahkan kasar, adalah peringatan yang lebih dari cukup bagi Arletta supaya menjaga jarak. Tapi kakaknya bilang, proyek duet untuk soundtrack film itu adalah kesempatan yang belum tentu akan datang dua kali. Arletta pun belajar menoleransi Kazuki. Berusaha meminimalisir konflik dengan cowok itu.

Masalahnya, begitu dia menerima Kazuki masuk ke hidupnya, cowok itu seperti ada di mana-mana. Arletta stuck dengan Kazuki dan tak ada yang bisa dia lakukan untuk mengubahnya. Dan perlahan-lahan, meskipun ini tak sudi diakuinya ke siapa pun, Arletta sedikit berharap situasi ini terjadi sedikit lebih lama daripada seharusnya.

Karena Arletta sudah terbiasa dengan kehadiran Kazuki. Yah, mungkin lebih dari sekadar 'terbiasa'...

- - - - - - - - -

Sejak awal, Arletta tidak menyukai genre rock. Baginya, genre rock ini berisik, kaca dan sampah. Orang-orang buang waktu banget karena mereka rela loncat-loncat demi sebuah lagu yang cara bernyanyinya saja melengking di telinga. Tapi, Jo, kakaknya, malah membujuknya untuk menerima tawaran kerjasama dengan salah satu band rock untuk mengisi soundtrack film. Yang dimana vokalisnya sendiri, Kazuki, punya mulut setajem mulut netijen kalo udah nyinyir. Tajem banget! Selain tugas untuk soundtrack ini, sebenernya Arletta dibutuhkan juga untuk mengembalikan lagi imej I Rock You menjadi baik.
"But I am not nobody, and I am perfect--" - P. 165
Kazuki, cowok dengan segala ego dan gengsi tingginya. Nggak mau keliatan lemah dan jadi orang yang paling top lah intinya. Tapi orang yang kayak gitu biasanya nggak bertahan lama kan? Nggak hanya dari kelakuan nyebelinnya Kazuki aja. Dari para fans dan haters-nya Kazuki pun turut bikin kekacauan! Waduh.. Terus ini gimana ya mereka selanjutnya? Bisakah kontrak ini tetap berjalan dengan lancar? Atau malah berhenti di tengah-tengah?

Kak Yoana Dianika, siapa sih yang nggak tau penulis satu ini? Penulis yang udah cukup lama berkecimpung di dunia kepenulisan. Novel yang kali ini menurutku seru banget. Apalagi waktu perdebatan Kazuki sama Arletta. Kebayang nggak sih, pas kita nggak suka banget sama orang, tapi kita disuruh kerjasama bareng? Ngeselin kan? Itu yang awalnya dirasain sama Arletta. Nggak cuma itu aja, novel ini juga mengangkat masa lalu Kazuki yang cukup rumit menurutku. Hal itu lah yang membentuk dia jadi pribadi yang sekarang ini.

Seperti yang kalian baca di wawancara, ada beberapa adegan di sini yang membutuhkan polisi-polisi. Selain itu ada dokter-dokternya juga. Nggak cuma itu, untuk pembaca awam kayak kita, kita dibantu dengan footnote beberapa istilah kedokteran. Jadi kita nggak akan kagok atau nggak tau itu artinya apaan. Terakhir, jangan benci-benci amat sama orang! Karena justru orang yang kamu benci itu bisa bikin kamu sayang banget. Hahaha..

Quotable :
"Perasaan untuk seseorang jadi lebih kuat bukan karena sudah melalui berbagai hal manis, melainkan karena merasakan hal pahit bersama."  — P. 229

Seperti biasanya, Twigora punya challenge. Mission accomplished!


No comments:

Post a Comment