Tuesday, April 10, 2018

[Wawancara] Kepo-kepo Penulis Baby Daddy


Hai semuanya! Pasti tau dong ya, kalo aku terpilih jadi salah satu host untuk novel terbaru kak Dahlian. Baby Daddy. Nah, sebelum kalian tau kayak gimana sih novelnya, ada baiknya kalian tau dulu dong seputaran novel ini. Atau tentang penulisnya! Yuk, simak wawancaraku sama Kak Dahlian.


1. Dari buku terakhir yang aku tau, yaitu Accidental Father, kenapa kakak memilih topik yang ada bayinya lagi untuk menjadi next project kakak?
Di Accidental Father, nggak ada bayinya, dear. Dominique-nya baru hamil. Itu pun baru di akhir cerita. Nggak ada alasan khusus sih. kebetulan idenya hasil diskusi dengan editor Twigora.
*ini sih ke-sok-tahuanku beneran. Kukira, anaknya udah lahir gitu. Ketauan banget belum baca novelnya kak Dahlian. Hehe..*

2. Dalam cerita ini, ada sedikit cerita tentang bayi yang dibuang, adakah kejadian seperti ini di sekitar lingkungan kakak?
Untungnya nggak ada, dan jangan sampai kejadian. Kebetulan saja aku banyak baca cerita tentang bayi yang dibuang

3. Biasanya, penuli kan punya tokoh asli yang dijadikan gambaran dalam tokoh fiksi yang dibuatnya, kalau untuk kakak, siapa sih tokoh di balik Kaynara dan Bramasta ini?
Masalahnya, aku justru jarang pakai model asli, dear. Jadi, kebanyakan tokoh yang aku ciptakan fiktif, hasil imajinasi sendiri, termasuk Kaynara dan Bramasta.

4. Berapa lama proses pembuatan novel ini kak?
Ini novel terlama yang aku selesaikan. Semapt aku pending sebulan. Jadi, kira-kira tiga bulanan deh baru selesai.
*Whoah! Tiga bulan dibilang novel terlama guys. Bisa bayangin kan, gimana produktifnya kak Dahlian ini? Jangan-jangan kak Dahlian ini punya banyak tangan kayak yang dibilang Babang dipostingannya tentang satu penulis! Hahaha..*

5. Adakah kendala dalam proses pembuatan dan penerbitannya novel ini kak?
Nggak ada kendala yang besar sih. Paling hanya mood yang tiba-tiba anjlok. Untuk risetnya juga nggak ada masalah yang berarti, karena narasumber aku luar biasa sabar dan sangat membantu banget. Dalam proses penerbitan juga Alhamdulillah lancar saja.

Sekian wawancara aku sama kak Dahlian. Hmm.. Aku jadi penasaran pengen ketemu langsung sama kak Dahlian ini. Habis, sosoknya keren banget gini. Kalian setuju nggak sih? Jangan lupa, bakalan ada giveawaynya di akunku loh! Jangan lupa buat ikutan. Okay?

No comments:

Post a Comment