Monday, April 30, 2018

[Wawancara] Kepo-Kepo Penulis String Attached


Hai semuanya! Ini kali kedua aku dapet kepercayaan dari Twigora untuk jadi salah satu host novel String Attached karya kak Yoana Dianika. By the way, kalian udah pada tau Kak Yoana Dianika ini nggak sih guys? Yuk mari disimak data diri tentang kak Yoana ini sebelum kita lanjut ke wawancaranya.


DATA DIRI

Jadi, Yoana Dianika adalah seorang penulis yang lahir 18 Januari lalu. Selain menulis genre romance, dia juga aktif menulis genre horor. Awalnya, dia ini nulis novel yang bergenre sci-fi dan fantasi. Keren ya? Aku aja nggak bisa sampe ke sana. Hihihi.. Khayalanku kurang tingkat tinggi soalnya. Nah, novel String Attached ini adalah karya ke-22 (menurut Goodreads, jadi kalau aku salah, bisa dikoreksi). Novel terdahulu yang pernah aku baca itu yang genre-nya romance tentu aja. Karena romance itu udah kayak cup of tea-ku. Jadi ya segala tentang romance pasti kubaca. Novelnya ada Till We Meet Again, Last Minute in Manhattan, Hujan Punya Cerita tentang Kita, Pandangan Pertama dan Truth or Dare.

Terus gimana hasilnya? Tentu aja aku suka banget. Terutama yang Pandangan Pertama sama Hujan Punya Cerita tentang Kita. Sampe sekarang aku masih keinget banget gimana jalan ceritanya. Hihihi.. Jadi, segitu aja perkenalan sama kak Yoana-nya, sekarang kita lanjut ke wawancara!

WAWANCARA

1. Sesuai dengan yang aku baca, kan ada profesi sebagai artis atau publik figur, nah siapa yang jadi objek risetnya ini? Apakah ada temen kakak yang jadi objeknya?
Objek riset... enggak ada. Lalu... untuk gambarin kehidupan di dunia entertainment, sedikit banyak dibantuin Eda (Narendra Pawaka). Kebetulan juga lagi ngerjain proyek bareng Kevin and The Red Rose, jadi waktu nulis ini ada gambaran yang gamblang banget soal dunia entertainment.
2. Biasanya penulis punya visualisasi dalam pembuatan ceritanya, kalo kakak, siapa yang jadi visualisasinya?
Kazuki, Taka One OK Rock. Pas nulis ini juga lagu OOK muter seratus kali lebih dalam sehari buat membangun mood wkwkw. Untuk Arletta, entah kenapa karakter dia muncul setelah lihat iklannya Raisa haha.
*mungkin aku bakalan cari lagu ini supaya makin kerasa pas baca nanti. Hihihii..
3. Selama menulis String Attached, ada hambatan yang berarti nggak sih kak?
Hambatan yang berarti enggak ada. Tapi mungkin agak berat di riset, karena melibatkan kepolisian, medis, juga penyanyi supaya 3 hal yang jadi kunci utama dalam novel ini enggak terasa garing dan bisa sesuai fakta.
*wuidih, gimana ekspektasi kalian ini? Bakalan keren kayaknya ya? Apalagi ada polisi-polisinya segala.
4. Berapa lama pembuatan String Attached ini kak?
Kurang lebih 3 bulanan (karena sempat 'kejegal' sama lain-lain :p).
*kayaknya penulis di Twigora ini amat sangat produktif yak. Aku 3 bulan aja belum tentu bisa nulis cerita sampe selesai :')
5. Pesan apa sih yang pengen kakak sampaikan lewat novel ini?
Jangan terlalu benci...kalau enggak pengin ke depannya malah jadi suka #tsah. Jangan terlalu nggak suka, kalau enggak pengin sakit di belakangnya. Dan... jangan meremehkan orang lain, karena enggak bakal tahu masa depan yang digariskan Tuhan itu kayak gimana ^^ 

Jadi jadiiii.. Gimana? Kalian udah penasaran belum nih? Kalo nggak penasaran rugi sih. Karena novelnya kece badai abis euy! Jadi, tungguin review + giveawaynya yak ;) Jangan lupa pada ikutan. Biar kalian juga bisa ngrasain kesenengan yang aku rasain pas baca novel ini ;)

No comments:

Post a Comment