Sunday, June 3, 2018

[Review] Sound of Heart


Judul : Sound Of Heart

Penulis : Cepty Brown

Penerbit : Lumiere Publishing

Tebal : 324 Halaman

"Tidak ada yang bisa membuatnya lebih bahagia daripada ini."


BLURB

Mencintai Restu Langit ibarat menelan racun bagi Agni. Suara pria itu yang serupa melodi dan sikapnya yang memuja pada Nares membuat Agni menderita.

Nyanyian hatinya yang merindu dan cemburu telah menguras akal sehatnya.

Dengan sembrono Agni melamar Raditya, pria yang juga mencintai Nares, hanya agar dirinya bisa segera melupakan Langit.

Dua hati yang patah bersatu. Namun, apakah hati keduanya akan menyanyikan lagi cinta atau patah hati?

- - - - - - - - -

Naura Agni Prameswari, adik dari Nares, seorang wanita yang sudah menikah 2x. Pernikahan pertamanya dengan adik Raditya, berakhir menyedihkan, karena kematian adik Raditya. Pernikahan keduanya edngan Langit, tentu saja membuatnya bahagia. Namun, sayang sekali, Agni ternyata memendam rasa pada Langit, laki-laki yang menjadi kakak iparnya. Hal itulah yang kemudian membuat Agni merasa harus mencari seseorang yang bisa membuatnya mengalihkan pikiran dari Langit.
"Tapi aku maunya kamu jadi ibu dari anak-anakku. Bisakah?" — P. 107
Raditya, sosok laki-laki yang bisa dibilang sudah berumur. Karena rentang umurnya dengan Agni adalah 13 tahun. Karena hanya Radit yang Agni kenal, hal itulah yang membuat Agni berani untuk melamar Radit. Sayangnya, Radit sendiri memiliki perasaan terhadap Nares, kakak Agni. Lantas, bisakah mereka berdua jatuh cinta? Di saat mereka malah jatuh cinta dengan yang lain.


Bercerita tentang perkawinan, selalu bikin aku belajar, bahwa kadang pernikahan itu nggak cukup butuh cinta aja. Apalagi saat membaca novel ini. Agni, cewek yang bisa dikatakan sudah cukup dewasa, masih bisa berpikiran pendek yang membuatnya melamar Radit, demi bisa melupakan Langit. Menurutku, sosok Agni ini masih kekanakan. Apalagi sempat diceritakan di bagian belakang, bahwa Agni ini masih beberapa kali merengek dan semacamnya. Belum lagi ego Radit yang bisa dibilang cukup besar.

Untuk penokohan, novel ini bisa dibilang cukup kuat. Karena Agni yang kekanakan, tapi nggak dijelasin berapa umurnya saat ini. Radit yang udah kerja dan segala ego laki-lakinya. Langit yang kebapakan dan Nares sebagai kakak yang baik. Alur yang dipakai alur maju. Dan ada nilai yang bisa kita ambil saat baca novel ini. Kalau emang kalian sayang sama keluarga, daripada jauh-jauhan mending relain aja pekerjaannya. Apalagi kalau emang kalian nggak bisa jauh dari kerjaan. Uang bsia dicari, kalau pasangan belum tentu kan?

No comments:

Post a Comment