Sunday, August 5, 2018

[Review] Istri Kedua


Judul : Istri Kedua

Penulis : Njolie

Penerbit : LovRinz Publishing

Tebal : 209 Halaman

"Cinta sejati membutuhkan dan memerlukan banyak pengorbanan, meski nyawa sebagai taruhannya. Cinta sejati dengan ikhlas akan melakukannya, asalkan orang yang dicintai bisa bahagia."


BLURB

Pertemuan yang tanpa di sengaja di sebuah grup pecinta motor, membawa gejolak asmara antara Reynald Aqsarra dengan Alexia Annanta kepada hubungan terlarang.

Reynald adalah seorang pengusaha batu bara yang mempunyai hobby 'moge' dan penyuka perempuan. Ia dipertemukan dengan Alexia, seorang perempuan tomboy nan jelita yang menutup hatinya terhadap segala macam rayuan para pria hidung belang.

Dari hanya sekedar iseng ingin menaklukkan hati Xia karena diacuhkan, berubah menjadi jatuh cinta kepada Xia karena masa lalunya yang kelam.

Akankah Reynald benar-benar mencintai Xia dan akan menjadikan wanita itu sebagai istri kedua dalam rumah tangganya?
Dan alasan apa sehingga istri pertama Reynald, Tera Aqsay mengizinkan Reynald untuk berpoligami?

- - - - - - - - -

Dibuka dengan adegan panas dari Rey dan Xia. Seperti yang sudah dijelaskan di dalam blurb, Rey ini penyuka perempuan, ya pasti dong ya. Hahaha.. Maksudnya lebih ke arah playboy gitu loh. Jadi, sebenernya, Rey ini udah punya keluarga, istri dan anak. Dia juga sayang banget sama anak istrinya. Tapi, entah kenapa, dia kok deket sama Xia. Padahal, Xia sendiri ini udah punya suami. Nah loh.. heran kan ya? Apakah ini sebuah affair?
"Halo, Anna? Aku menghubungimu hanya untuk mengucapkan selamat tidur, persis seperti lima tahun yang lalu. Setiap malam kamu tidak akan tidur, jika aku tidak mengucapkan selamat tidur padamu. Tidurlah, Anna." — P. 66
Jeffri, laki-laki yang lima tahun lalu menjadi kekasih Anna. Karena sebuah kecelakaan, dia akhirnya meninggal. Anna bahkan ikut menghadiri pemakaman itu. Lalu, kalau dia sampai hadir saat ini, siapa yang dikuburkan dulu? Dan apa alasan Jeffri 'meninggal' dan kemudian datang lagi? Nggak hanya masa lalu Anna yang terkuak, masa lalu Cia, anak Rey dan istri pertamanya pun terbuka karena Jeffri. Selain itu, alasan apa yang membuat Tera, istri Rey, membiarkan Rey mencar istri kedua? Bukannya itu membuatnya sakit hati?


Novel debut dari Cece Njolie. Jujur aja, pas aku awal baca, agak sedikit risih ya. Apalagi adegan seksnya cukup eksplisit. Selain itu, penyakit yang diderita Cia juga agak aneh menurutku. Tapi terlepas itu semua, ceritanya menarik. Meskipun aku ngrasa kayak ada yang terlompati gitu, karena alurnya cukup cepat. Moral of the story ini ya komunikasi sih menurutku. Kalau dulu Jeffri balik dan langsung nemui Xia, mungkin aja sekarang dia bisa jadi punya keluarga sama Xia. Kalau sekarang kan udah nyesel, terlalu banyak pengandaian. Padahal itu semua bisa dilakuin dulu.

Quotable:
"Cinta itu egois, cinta itu harus memiliki dan hanya orang yang mudah menyerah yang mengatakan cinta tidak harus memiliki." — P. 119

"Rasa suka itu tidak ada di toko dan tidak ada yang menjualnya. Rasa suka kepada seseorang, walau menderita sekalipun tetap bertahan dan rela berkorban." — P. 166

"Tanpa saling menghormati, cinta akan hilang. Tanpa saling peduli, cinta akan membosankan. Tanpa saling jujur, cinta tak akan bahagia." — P. 180

No comments:

Post a Comment