Tuesday, October 2, 2018

[Review] Aku Bukan Dia


Judul : Aku Bukan Dia

Penulis : Arleen Amidjaja

Penerbit : Stiletto Books

Tebal : 274 Halaman

"Aku benar-benar sayang kamu sebagai dirimu sendiri."


BLURB

Andy
tahu bahwa tidak ada jalan hidup manusia yang sempurna,
yang ada hanya satu guci abu yang tak juga dapat ditaburnya ke laut lepas.

Linda
tahu bahwa tidak ada jaminan atas kata selamanya,
yang ada hanya janji serapuh tisu yang dengan mudah dapat di koyak.

Berdua
tahu bahwa tidak ada hubungan yang sempurna,
yang ada hanya sebuah pertemuan kebetulan.

Berdua
tahu bahwa tidak ada jalan yang bebas dari kerikil,
yang ada justru dinding-dinding yang muncul entah dari mana.

Tapi jika cinta mengucap dan takdir berkata,
apakah hari justru akan jadi penghalang?

- - - - - - - - -

Linda, seorang mahasiswi baru di Universitas Santa Clara. Dia merasa bersyukur banget bisa masuk di universitas ini. Apalagi setelah hubungannya dengan Jack, mantan pacarnya yang sudah bareng sama dia sejak kelas 7. Sayangnya, karena di masa ospek dia nggak ikut, waktu mau masuk kelas di hari pertamanya, dia malah nyasar! Apalagi waktunya udah mempet banget sama jam masuknya.
"Lina sudah pergi. Tidak akan pernah ada lelucon darinya lagi. Tidak ada acara-acara spontannya lagi." — P. 11
Andy, seorang profesor, juga seorang duda. Di hari anaknya dilahirkan, hari itu jugalah dia kehilangan istrinya. Bahkan untuk membuang abunya, dia masih harus terus menguatkan hatinya, karena itulah, masih tersisa segenggam abu yang dia simpan. Masih belum ikhlas katanya. Di hari pertamanya mengajar untuk tahun ajaran baru, dia dipertemukan dengan seorang mahasiswi yang sedang nyasar di dekat ruangannya. Yang membuatnya kaget adalah, dia mirip sekali dengan istrinya yang sudah tiada ini.

Dan ternyata, dia adalah salah satu mahasiswi yang masuk di kelasnya. Tanpa Andy sadari, dia mulai menyukai gadis ini, tapi apakah dia benar-benar menyukai Linda karena dirinya sendiri? Atau karena dia mirip dengan Lina istrinya yang sudah tiada?


Novel yang menurutku bagusss banget. Pada percaya nggak sih, sebenernya, kita ini punya 5-7 kembaran di dunia ini? Aku sih percaya, karena apa sih yang nggak mungkin kan ya? Sama kayak dicerita ini. Agak aneh juga, Linda mirip banget sama Lina, mantan istrinya yang udah nggak ada. Daaannn.. sama kayak cerita kak Arleen yang dulu, karyanya dia tuh selalu ada ciri khasnya.

Ada yang tau ciri khasnya kak Arleen apa? Iya, bener banget, setting tempatnya di luar negeri. Nggak ketinggalan, setiap tokohnya selalu punya hubungan. Entah sebagai saudara atau lainnya. Di sini nanti juga dijelasin, kenapa Linda dan Lina itu mukanya mirip. Dan yang jelas, kalian pasti bakalan dibikin mikir, "Oh iya, bener juga, ya." Gitu deh! Yang jelas nggak bakalan bikin bosen. Apalagi ada anaknya Andy yang super lucu! Hihihi..

No comments:

Post a Comment