Thursday, October 18, 2018

[Review] Get You


Judul : Get You

Penulis : Perina Amelia

Penerbit : Loka Media

Tebal : 225 Halaman

"Yang jelas, gue bahagia. Gue benar-benar berterima kasih banget sama lo karena udah ngedukung gue."


BLURB

Nakeisha Abella Rouvin, paling tidak suka jika ada yang mengusik ketenangan kedua sahabatnya, Valerie dan Meisie. Gadis yang terkenal beringas dengan orang-orang yang mengganggunya harus berhadapan dengan Rafael Fierdy Gavaro, si most wanted sekolah yang berani membuat salah satu sahabatnya menangis.

Pertemuan awal mereka menyisakan kekesalan di hati masing-masing. Rafael tidak menyangka dirinya akan mendapat pukulan dari seorang gadis. Sedangkan perasaan kesal Nakeisha berubah menjadi kebencia ketika mereka selalu bertemu di momen yang tidak tepat.

Nakeisha ingin sekali membuat Rafel jera. Valerie lalu memberi usul yang lebih 'berperikemanusiaan' dibanding memukul, yaitu membuat Rafael jatuh cinta lalu mematahkan hati laki-laki itu.

Akankah Nakeisha berhasil dengan rencana itu mengingat sikapnya yang kasar? Apakah Rafael akan jatuh cinta pada gadis yang pernah memukulnya? Atau malah sebaliknya, Nakeisha yang jatuh cinta pada Rafael?

- - - - - - - - - -

Nakeisha Abella Rouvin, cewek pemberani, 100% beringas, tapi sayangnya gampang lupa sama cowok ganteng. Di balik sifat beringasnya ini, dia sayang banget sama kedua sahabatnya, Valerie dan Meisie. Dia siap buat ngebelain sahabatnya ini, apalagi kalo sampe mereka nangis karena cowok.
"Gila lo, ya? Ngebet banget punya pacar atau apa, sih, sampe-sampe nembak cowok? Di mana-mana cowok yang nembak cewek! Bukan sebaliknya!" — P. 10
Rafael Fierdy Gavaro, cowok yang suka PHP-in cewek. Baik ke semua cewek, termasuk Meisie, cewek yang pernah nembak Rafael, tapi ditolak sama Rafael dengan alasan Meisie bukan tipenya dia.

Semua itu berawal dari Meisi yang sembap karena nangisin Rafael, dan dari situlah, Nakeisha mau bikin peritungan sama Rafael, nggak cuma sekadar nonjok dia aja. Dan cara yang dicetuskan Valerie adalah, memacari Rafael dan membuatnya patah hati di saat lagi sayang-sayangnya! Gimana coba? Padahal setiap mereka ketemu, Nakeisha dan Rafael ini nggak pernah bisa akur dan selalu aja ada kejadian yang nggak mengenakkan buat mereka berdua! Bakalan berhasil nggak ya? Karena sifatnya kan kayak kucing sama anjing begini!


Novel ini novel debutnya kak Perina, bisa dibilang teenlit yang kekinian. Karena konfliknya udah kayak anak jaman now, dan bahasa yang dipake juga bahasa kekinian. Nggak baku yang gimana gitu. Dan menurutku kayak FTV gitu. Hihihi.. Nggak cuma ngebahas tentang cinta-cintaan aja, novel ini juga mengangkat tema persahabatan yang cukup kental, di grupnya Rafael dan juga di grupnya Nakeisha. Cukup menarik, karena kebanyakan novel jaman sekarang, biasanya cuma menarik dari sisi cinta-cintaannya aja. Selain itu, di sini juga ngebahas, tentang perjuangan kita untuk impian kita. Apalagi hal yang sudah kita impikan sejak lama, gimana mereka memperjuangkan itu semua, juga diceritakan di sini.

No comments:

Post a Comment