Tuesday, October 30, 2018

[Review] Unexpected Marriage (Book 1)


Judul : Unexpected Marriage Book 1

Penulis : Auroragong-Ju

Penerbit : Auroragong-Ju

Tebal : 267 Halaman

"Berjanjilah untuk tetap tenang. Semuanya akan baik-baik saja."


BLURB

Kehidupan Ji Yeon Hee yang harus mengalami rotasi tajam telah membuatnya bertemu dan terikat dengan Cho Kyu Hyun. Hari berdarah itu memulai langkah Kyu Hyun untuk mengikat Yeon Hee. Gegabah? Memang. Namun, kata itu mungkin tidak akan disematkan untuk keputusannya jika tahu alasan ia melakukan itu semua. Keselamatan Ji Yeon Hee adalah nomor satunya. Mereka menikah. Ya, pernikahan itu bukan rekayasa, juga bukan sebuah paksaan disertai ancaman kejam.

Pernikahan itu sakral, tetapi harus dimulai dengan banyaknya penyesuaian. Ji Yeon Hee yang tidak tahu apa-apa dan Cho Kyu Hyun yang masih misterius. Namun, mereka akan berusaha untuk saling berpegang tangan walau Yeon Hee harus berjalan dengan ketidaktahuannya.

- - - - - - - - - - -

Ji Yeon Hee, seorang anak pengusaha kaya yang baru aja ngalami kejadian yang nggak mengenakkan. Melihat kedua orangtuanya meninggal dibunuh tepat di depan matanya! Nggak ada yang mau ngalami kejadian ini kan? Nasibnya karena dia anak pengusaha kaya, diburu di mana-mana, dan kali ini mereka nggak sempat bersembunyi. Saat dia mau dibawa oleh orang yang disuruh untuk membawanya, dia berhasil melarikan diri ke arah hutan di dekat tempat tinggalnya, dengan pakaian yang sudah berlumur darah, kaki lecet dan tenaga yang udah mau habis, dia masih bisa bertahan di balik bangunan tua.
"Menangislah. Aku akan membentengimu." — P. 45
Cho Kyu Hyun, seorang anak pengusaha kaya yang akan dinikahkan dengan Ji Yeon Hee. Laki-laki ini keren abis loh! Dia yang nyelametin Ji Yeon Hee di bangunan tua. Sayangnya, dia cukup kaku, tegas dan dingin abis. Hal itu yang kutangkep pas pertama kali dia ngomong sama bawahannya. Tapi, di balik semua sikapnya itu, dia sayang banget sama orang di sekitarnya, termasuk Yeon Hee.

Sejak pindah ke rumah Kyu Hyun dan menikah dengannya, Yeon Hee selalu mengingat apa yang dikatakan kakak kandung dan juga ayahnya, bahwa bila dengan Kyu Hyun, keselamatannya akan terjaga, tapi tidak dengan hartanya. Ini hal yang cukup aneh, karena Kyu Hyun anak pengusaha kaya, untuk apa dia juga mengincar harta keluarga Yeon Hee? Sayangnya, di sana dia juga bertemu dengan Han Ji Seol, rivalnya sejak sekolah dulu. Sayangnya, dia juga perempuan yang pernah dekat dengan Kyu Hyun. Bisakah Yeon Hee menerima semua ini?


Huwaa.. Novel kedua kak Rora, pas ditawarin untuk review novel ini, ekspektasiku nggak berani tinggi-tinggi, karena aku nggak begitu suka fanfiction, meskipun aku masih nonton drama Korea. Hahaha.. Tapi aku iyain aja, karena aku penasaran sama ceritanya, selain itu, aku juga udah pernah baca novel pertamanya kak Rora, jadi ya kupikir nggak masalah lah.

Novel ini karakternya dari boyband Suju kalau aku nggak salah. Ada Dong Hae, Siwon dan teman-temannya yang berperan sebagai bodyguard. Karena ekspektasi awalku nggak tinggi-tinggi banget, novel ini sukses bikin aku terpesona. Beneran deh. Aku berasa nonton drama Korea yang ada action-nya gitu. Soalnya kerasa banget pas adegan tembak-tembakannya. Tapi, di buku pertama ini, lebih banyak ke romantisme antara Kyu Hyun dan Yeon Hee. Nggak begitu banyak adegan action-nya.

Untuk karakter, awalnya kukira Yeon Hee ini orang yang licik, apalagi pas dia sama Han Ji Seol, ternyata nggak. Dia kalau udah sayang, bakalan sayang banget. Dan entah kenapa, aku suka banget sama pembawaan Kyu Hyun. Meskipun dia tegas, kaku kayak kanebo kering dan tukang ngatur sekaligus nyuruh-nyuruh! tapi dia punya sisi romantis yang spontan gitu.

No comments:

Post a Comment