Saturday, October 6, 2018

[Review] A Hard Choice

Judul : A Hard Choice

Penulis : Oktaviana Vivi

Penerbit : Dark Rose Publisher

Tebal : 371 Halaman

"Jangan pernah berpikir seperti itu. Aku mencintaimu bahkan melebihi cintaku pada diriku sendiri."


BLURB

Menikah, membangun rumah tangga yang harmonis, memiliki anak dan hidup bahagia selamanya. Siapa yang tidak menginginkan itu? Semua pasti mau, begitu juga dengan Desi.

Tapi semuanya hancur tepat sebulan sebelum pernikahannya dilaksanakan. Steve berselingkuh tapt di depan matanya dan menghilang begitu saja tanpa sepatah kata pun.
Desi marah, tentu saja. Bukan hanya marah, ia kecewa dan terluka, membuatnya terus menutup diri dari semua pria, meskipun kejadian itu sudah tiga tahun berlalu.

Sementara itu, ada Mike Larosky, owner Perusahaan Zyro. Seorang pria muda, tampan, dingin, otoriter dan playboy sejati. Pria itulah yang pada akhirnya mampu memaksa Desi untuk menandatangani sebuah kontrak pernikahan. Seorang pria yang memiliki rahasia yang berhubungan dengan masa depannya. Sebuah rahasia yang berusaha ia sembunyikan dari Desi.

"Menikahlah denganku."
"K-kamu bercanda, kan?"
"Kamu harus mau."

Akankah Desi sanggup menjalani apa yang sudah ia sepakati dengan Mike? Akanah Desi bisa menjaga hatinya saat Steve hadir dan memintanya untuk kembali? Dan, sanggupkah Mike menjaga Desi dari semua rintangan yang hadir di hadapannya—rintangan yang dapat mengancam keselamatan Desi?

- - - - - - - - - 

Desi, seorang wanita yang batal menikah lantaran melihat Steve, tunangannya, berselingkuh di hadapannya. Hal itu tentu saja nggak diutarakan sama dia di depan orang tuanya. Dia hanya tak ingin menikah dengan Steve. Hal itu tentu saja membuatnya trauma. Gimana nggak? Cowok yang dia percayai, malah selingkuhin dia. Tak berhenti sampai di sana, orang tuanya pun nggak henti-hentinya berusaha untuk menjodohkan Desi. Desi sendiri sampe heran, orang tuanya bisa getol banget jodohin dia dengan si A, si B dan cowok lainnya.
"Orangtuaku, terutama ayahku, selalu mendidikku dengan lembut dan penuh pengertian. Dia selalu mengajarkan padaku, bahwa sebagai laki-laki kami bukan hanya sebagai kepala. Namun, juga harus bisa menjadi tangan, kaki, dan tubuh bagi keluarga." — P. 113
Mika Larozky, owner perusahaan Zyro. Perusahaan yang baru beberapa tahun ini berdiri. Dia nggak hanya mengelola perusahaannya sendiri, tapi juga peninggalan orangtuanya. Sayangnya, sampai diumur hampir kepala tiga ini, dia nggak juga mendapat pasangan yang sesuai dengan kriterianya. Dan kalau sampai lewat dari umur 30 tahun, Mike nggak juga menikah, maka dia harus mengikhlaskan rumah yang selama ini ditempatinya untuk panti sosial yang sudah ditunjuk orangtuanya. Hal itulah yang tidak dia inginkan. Karena dia sangat menyayangi rumah tersebut.

Awalnya, mereka bertemu secara tidak snegaja, Desi yang memiliki Event Organizer, mengurus kebutuhan untuk perusahaan Zyro, dan di situlah mereka bertemu. Tak hanya itu saja, saat Desi berada di acara perusahaan Zyro, tiba-tiba Steve muncul dan berusaha untuk mendekati Desi lagi! Lalu, dengan spontan juga, Mike mengaku sebagai tunangan Desi. Steve jelas aja nggak terima dong. Terus gimana sama hubungan mereka? Nggak berhenti sampe di situ aja, Desi juga mendapat kiriman teror dari orang nggak dikenal! Wah kacau nih kayaknya. Siapa ya kira-kira penerornya? Apakah Steve? Atau orang lain yang disuruh sama Steve?


Kalau nggak salah, ini adalah novel debutnya kak Oktaviana. Untuk ukuran novel debut, aku suka banget! Meskipun menurutku agak berbelit di bagian Desi. Menurutku, Desi ini tipe orang yang selalu mikirnya berlarut-larut. Apa aja dipikirin, gimana kalo begini, gimana kalo begitu. Terlalu banyak pengandaian. Jadinya muter-muter gitu. Tapi aku suka konfliknya. Karena plot twist abis! Nggak ketebak siapa yang neror. Karena kukira ya Steve ini yang neror. Tapi ternyata bukan! Itu pas aku tau siapa yang neror langsung kayak, "Hah? Gila aja nih orang. Keliatannya baik loh!" Nggak cuma itu aja, ada konflik lain yang muncul di sini. Ada orang yang dipanggil "Bubble" sama Mike sejak awal, nggak tau siapa, yang jerlas hubungan mereka agak dekat. Dan ada rahasia gitu di antara mereka. Makin keren aja deh.

Selain itu, aku juga suka sama pembawaannya Mike. Tenang, percaya diri, tegas, tapi bisa mematikan juga. Nggak macem-macem orangnya. Dia menghargai perempuan banget. Duh.. Suka banget deh sama Mike. Terus ajaran orangtuanya juga. Duh duh... cowok yang kayak begini nemu di mana coba? Hahaha..

Untuk buku setebal ini, nggak kerasa banget waktu bacanya. Karena kayak mengalir gitu. Di luar sikapnya Desi yang mbulet itu. Dan nggak lama lagi, bakalan keluar seri lanjutannya! Wah, aku jadi deg-degan banget ini nunggu seri 2-nya muncul. Apakah dengan konflik yang mirip ataukah beda? Kita tunggu aja lanjutannya.

No comments:

Post a Comment