Monday, March 9, 2020

[Review] I Am Into You

Judul : I Am Into You

Penulis : Bina Rosdanti

Penerbit : Lumiere Publishing

Tebal : 158 Halaman

"Apa Airin salah, Bu, mengharapkan orang yang belum tentu menjadi suami Airin?"


BLURB

"Dia yang hanya diberi harapan tanpa-kepastian akan tersiksa lebih lama, sebab dia tak memiliki alasan untuk sebuah keputusan; BERTAHAN atau MENINGGALKAN."

Airin menyukai Arkan sejak SMA. Rasa kagum atas sikap dingin dan kesalihannya membuat perasaan Airin berkembang menjadi cinta sepihak. Ia akhirnya memberanikan diri, mengungkapkan perasaannya pada Arkan tepat setelah upacara kelulusan cowok itu, namun Arkan meningglakannya tanpa kata-kata.
Tidak ada penolakan, dan tidak pula penerimaan.

Airin masih terbelenggu dalam kedilemaan saat beberapa tahun kemudian takdir kembali mempertemukannya dengan Arkan. Ia tahu bahwa hatinya masih menyimpan nama Arkan di tempat paling istimewa, namun Arkan tak juga mengatakan apa-apa.

Saat hatinya belum melepaskan Arkan, seorang pria baik datang untuk menikahinya.

Mampukah Airin melepaskan Arkan dan menyerahkan hatinya pada orang lain?
Bagimana perasaan sesungguhnya di balik sikap diam Arkan?

- - - - - - - - -

Airin, cewek yang pemalu sekaligus pemberani menurutku. Karena, ngirim surat untuk menyatakan perasaan, itu udah kayak jaman lamaaa banget, dan ini juga cukup bikin dag dig dug ser, waktu nunggu jawabannya. Sayangnya, surat Airin waktu itu, nggak mendapat jawaban apa-apa, dan Arkan sendiri juga mendadak hilang setelah kelulusan. Airin sendiri sudah mencoba untuk mencarinya, bahkan sampai Airin lulus, dia juga nggak dapet jawaban atau ketemu Arkan sendiri.
"Lo kan tau gue nggak pernah jalin hubungan pacr-pacaran gitu, Tom. Gue pengin sukses dulu baru nikah. Hubungan kayak gitu hanya akan memperumit keadaan." — P. 41
Arkan, cowok yang disukai sama Airin ini tipikal cowok yang pendiam, tapi keren. Tipe cowok yang bikin penasaran, tapi bukan anak nakal. Nyenengin banget lah kalo misalnya kenal sama Arkan ini. Nah, selain Arkan ini keren, ternyata dia juga cukup jelas masa depannya mau gimana. Mau mapan dulu sebelum punya pacar dan sebagainya. Pasti beruntung banget deh yang jadi pasangannya Arkan.

Airin, yang bahkan sampai dia kerja juga belum ketemu lagi sama Arkan lagi dalam masa bimbangnya, karena ada yang suka sama dia, dan pengen milikin dia, alias jadiin Airin calon istri. Masalahnya, Airin nggak mau sama cowok lain selain Arkan, cowok yang jadi cinta pertamanya. Tapi apa Arkan masih belum punya pasangan?


First love never die. Masih ada yang inget omongan itu? Duh, omongan itu tuh pernah jaya di jamannya. Iya, jamanku SD-SMP gitu lah. Katanya, cinta pertama itu susah dilupain. Tapiii.. ya biasa aja sih buatku, toh nggak jelas juga sebenernya cinta pertama ini kayak gimana? Orangnya kah? Kenangannya kah? Atau gimana? Ya kan?

Ngebaca ini cuma sekali duduk doang, dan seseneng itu. Kenapa? Soalnya gaya nulisnya ngalir, ringan banget novelnya. Meskipun konfliknya ada yang cukup berat, tapi penyelesaiannya bagus. Selain itu, novel ini juga mengangkat tema agama, tapi nggak yang fokus ke agamanya. suka sekali aku.

1 comment:

  1. Use this diet hack to drop 2 lb of fat in just 8 hours

    More than 160,000 women and men are trying a easy and secret "water hack" to drop 1-2lbs every night while they sleep.

    It's painless and it works with everybody.

    Here's how to do it yourself:

    1) Go grab a drinking glass and fill it up half full

    2) Proceed to do this crazy HACK

    and you'll become 1-2lbs thinner the very next day!

    ReplyDelete