Saturday, March 14, 2020

[Review] #TemanTapiMenikah2


Judul : #TemanTapiMenikah2

Penulis : Ayudia Bing Slamet & Ditto Percussion

Penerbit : Elex Media Komputindo

Tebal : 206 Halaman

"Orang yang percaya sama pasangannya adalah orang yang selalu berpikir positif tentang pasangannya."


BLURB

Dia sahabat gue.
Setelah menanti selama 13 tahun, akhirnya kami saling memiliki.
Bukan hanya sebagai teman saja, tapi dia menjadi sahabat gue selamanya, teman hidup gue.
Kisah kami bukanlah kisah sempurna, tapi kami sama-sama mengerti apa yang menjadi tujuan kami hidup di dunia ini.
Kami percaya kalau cinta itu ada dan nyata,
Dan kami beruntung alam semesta mendukung kami untuk mencinta.
Kami berjanji untuk bersama, setia selamanya.

- - - - - - - - - -

Masih ingat dengen Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion? Iya, yang filmnya lagi tayang nih. Aku bingung mau review novel ini dari mana. Hmm.. Kayaknya aku mulai dari apa isi novelnya dulu aja kali ya?

Novel ini menceritakan mulai dari Ayu alias Ucha yang habis dilamar sama Ditto. Iya, lamaran yang lucu banget. Kenapa lucunya? Menurutku, setiap tingkahnya Ditto tuh selalu mengundang ketawaku. Entah sekadar nyeplos, atau nanggepin Ucha dengan gayanya yang agak cuek, tapi nggak cuek-cuek amat. Pokoknya lucu gitu dah. Dari sanalah, keduanya menceritakan gimana sih persiapan mereka dari lamaran sampai ke pesta perkawinan, gimana gugupnya Ditto, bimbangnya mereka berdua, sampai mereka akhirnya punya anak.

Siapa sih yang ngira kalau hidupnya artis tuh enak? Atau minimal guncangannya cuma dari infotaiment yang suka seenaknya sendiri kalo udah nyebarin gosip? Ternyata enggak! Ada beberapa hal yang kalo udah menikah tuh beda banget.. Jadi nggak cuma harus menyesuaikan, tapi inget lagi, kalo yang dinikahin itu sahabatnya sendiri! Habisnya, mereka berdua tuh suka lupa kalo mereka tuh nikahin sahabat mereka sendiri. Yang aku suka dari mereka berdua itu, cara mereka berkomunikasi. Iya, aku salut banget. Atau karena mereka udah sahabatan lama ya? Makanya cara mereka komunikasi itu udah ketata banget. Tau gimana selanya untuk ngomong kalo pas sedih, seneng atau marah.

Semakin ke sini, kadang aku ngerasa kalo Ditto tuh nyebelin, apalagi pas Ucha lagi hamil! Ya ampun, rasanya aku pengen ngelempar Ditto ke rawa-rawa. Habisnya nyebelin banget nget nget! Nggak pekanya itu kebangetan! Tapi ya gitu, untungnya Ditto sadar, dan mereka bisa baikan lagi. Ya ampun, seru banget deh hubungan mereka berdua.

Selain pelajaran tentang komunikasi dalam rumah tangga, aku juga jadi dapet pandangan lain tentang pernikahan. Bahwa, ya semuanya itu perlu diomongin, kadang banyak yang ngerasa kalau suami atau istrinya nggak peka, tapi yang sebener-benernya harus dilakuin adalah ngomong ke pasangan! Kalo nggak ngomong, ya gimana pasangannya tau? Emangnya pasanganmu cenayang? Selain itu, Ditto juga ngbagi prinsipnya sebelum menikah, tentang gimana persiapannya dan apa aja yang udah dia siapin. Suka banget sama prinsipnya!

By the way, kalian jangan lupa nonton filmnya ya!


Quotable:
"Hal-hal yang lo lakukan benar-benar dengan cinta yang tulus, pasti kebahagiaannya benar-benar sampai di hati." — P. 4

"Jadi emang gue beli rumah untuk persiapan dulu. Gue nggak mau nanti setelah nikah masih nggak tahu harus tinggal di mana dan hidup kayak apa. Nggak ada dalam kamus hidup gue nikah cuma biar 'yang penting halal'." — P. 64

"Manusia punya rasa itu, takut kehilangan yang berbuah dengan perasaan ingin melindungi. Lebih pekalah terhadap orang-orang yang lo cintai. Karena lo nggak tahu kapan lo akan kehilangan dia. Maka manfaatkan aja setiap momennya untuk terus ngelindungin dia dan memberikan kasih sayang lo seakan-akan nggak ada hari esok." — P. 134

"Banyak orang yang bilang, kalau setelah menikah, seseorang itu akan jauh berbeda dari saat pacaran dulu. Berbeda sih, gue rasa enggak, ya. Tapi semakin tahu kebiasaan-kebiasaan jeleknya aja." — P. 187

2 comments:

  1. Your Affiliate Money Making Machine is waiting -

    And getting it running is as easy as 1..2..3!

    Here is how it works...

    STEP 1. Choose which affiliate products the system will promote
    STEP 2. Add some PUSH BUTTON TRAFFIC (this ONLY takes 2 minutes)
    STEP 3. Watch the affiliate system grow your list and upsell your affiliate products all on it's own!

    Are you ready?

    Click here to activate the system

    ReplyDelete
  2. As reported by Stanford Medical, It is indeed the ONLY reason women in this country live 10 years more and weigh an average of 42 lbs lighter than us.

    (By the way, it has absolutely NOTHING to do with genetics or some secret-exercise and EVERYTHING around "how" they are eating.)

    BTW, What I said is "HOW", not "what"...

    Tap this link to see if this short questionnaire can help you decipher your real weight loss possibility

    ReplyDelete