Thursday, October 26, 2017

[Review] Dua Sisi Cinta

 

Judul : Dua Sisi Cinta

Penulis : Tomy Aryanda

Penerbit : Bhuana Sastra

Tebal : Sisi Lucu Cinta 63 Halaman ; Sisi Serius Cinta 28 Halaman

"Kesalahan di masa lalu bukan ukuran untuk menilai masa depan seseorang. Sebaliknya, kebaikan di masa lalu juga tak menjamin seseorang tak berbuat salah di masa depan."


Novel ini menceritakan tentang dua sisi cinta, yaitu sisi lucu cinta, dan sisi seriusnya. Aku bakalan bahas sisi serius cinta dulu. Di sisi serius cinta, kita diajak untuk memahami cinta. Bahwa bagaimana sebaiknya cinta, bagaimana cinta yang seharusnya, yang ikhlas, nggak menuntut, sabar, rendah hati *lama-lama ngeluarin ayat-ayat dari Alkitab juga ini. Hehehe* Yang jelas, banyak banget kata-kata yang quotable di sini.

Sedang yang sisi lucu cinta, ada cerita tentang Wawan dan Edo, salah satu mahasiswa universitas di Jakarta. Yang lucu adalah, saat Wawan mencari pacar, ia berusaha mulai dari jadi penggombal ecek-ecek sampai menggombal ala Chairil Anwar! Respon cewek yang di dekati Wawan pun beragam. Tapi yang jelas ilfeel abis! Aku kalo jadi ceweknya juga gitu kali yak. Hahahaha..

Most of all, aku suka banget sama buku ini! Meskipun tipis *aku kira bakalan tebel kayak novel kebanyakan yang 100+ halaman gitu*, bukunya asik buat dibaca, sekadar ngisi waktu senggang, atau pas lagi butuh sekadar ketawa di kala hari lagi hectic. Karena kadang kita sendiri juga nggak sadar dan belum terlalu paham apa itu cinta, atau juga kita terlalu cepet nanggepin bahwa itu cinta. Padahal kan nggak segampang itu. Dan segala sesuatu yang cepet-cepet itu nggak baik.Hahahah *apaan sih geb*

No comments:

Post a Comment