Sunday, November 4, 2018

[Review] Unexpected Marriage (Book 2)


Judul : Unexpected Marriage (Book 2)

Penulis : Auroragong-Ju

Penerbit : Auroragong-Ju

Tebal : 348 Halaman

"Cinta memang akan kalah melawan maut, tetapi cinta mampu mematahkan mantra-mantra jahat di dunia ini. Menebarkannya dengan hati yang tulus, maka kelas akan menuainya dengan ribuan kali kebahagiaan tak terduga."


BLURB

Seperti pepatah, hidup adalah sebuah perjalanan dan perjuangan. Yeon Hee memahami betul hal itu. Kekuatan batinnya diuji ketika ia harus menjalani kehilangan yang bertubi-tubi. Sebagai seorang istri dan ibu dari kedua anak kembar, Yeon Hee mencoba melakukanyang terbaik. Dia tidak meratapi penderitaannya. Dia bisa bahagia dengan caranya. Hingga suatu hal terjadi dan membuatnya berada di titik keputusasaaan.

"Rasanya, aku tidak ingin berhenti ketika nantinya bertemu dengan persimpangan jalan. Aku tidak ingin memilih berjalan ke arah kanan, kiri, depan, atau malah kembali ke belakang."

"Aku... luar biasa lelah."

- - - - - - - - - -

Masih lanjutan dari book 1-nya, dan kali ini fokusnya terletak pada Cho Kyu Hyun, Yeon Hee dan juga Han Ji Seol. Jangan lupain juga Jun Jin, yang ternyata kakak kandung Yeon Hee dan juga orang yang membenci Kyu Hyun setengah mati karena satu alasan.
"Han Ji Seol menuntut ganti rugi atas bangkrutnya perusahaan Cho Pil Seok. Ini sangat lucu." — P. 260
Setelah berhasil menghabisi Cho Pil Seok karena membahayakan nyawa Yeon Hee, kali ini Han Ji Seol muncul menuntut ganti rugi. Alasannya belum diketahui, selain dia cukup dekat dengan Cho Pil Seok dan juga anaknya. Teror yang dialami Yeon Hee dan juga Kyu Hyun tak berhenti, meskipun dia  sudah membunuh Cho Pil Seok. Apakah Han Ji Seol salah satu anak Cho Pil Seok? Selain itu, muncul juga Min Ho, cowok yang menjadi anak yang tidak diakui Cho Pil Seok, dia sudah cukup lama nggak tinggal sama ayahnya. Selama ini, dia tinggal sama ibunya. Beberapa kali, dia meminta agar bisa berbicara dengan Yeon Hee, dengan alasan ingin berbicara saja. Tapi apakah hal itu benar?


Di buku kedua ini, konfliknya lebih fokus ke Yeon Hee, Han Ji Seol dan Min Ho. Selain itu, adegan actionnya juga makin banyak. Mulai banyak rahasia yang terkuak juga, termasuk alasan Han Ji Seol dan juga alasan kenapa dulu bahkan sampe sekarang Jun Jin nggak suka sama Kyu Hyun. Ternyata terlalu banyak rahasia di sana!

Jujur aja, aku pribadi suka buku yang kedua, karena fokusnya ke konflik dan nggak cinta-cintaan aja. Kalo di buku pertama kan lebih ke arah percintaannya, karena si Kyu Hyun berusaha bikin Yeon Hee suka sama dia. Kalo di sini, lebih banyak strateginya, actionnya, sama rahasianya, jadi seru banget gitu loh. Selain itu, ada bahasa Korea yang diselipin juga. Jadinya kita bisa belajar bahasa Korea sambil baca novel. Untuk karakternya sendiri, karena bodyguardnya terlalu banyak, aku nggak begitu merhatiin, jadi ya sekadar lewat aja. Karena, menurutku itu kayak cameo aja gitu, nggak begitu penting. Selebihnya, novel ini rekomen banget buat kalian yang suka fanfiction! Mengalir, banget!

No comments:

Post a Comment