Friday, December 21, 2018

[Review] Mei Scandal


Judul : Mei Scandal

Penulis : Riiku Hanazawa, Senselly, Yuli Pritania

Penerbit : Grasindo

Tebal : 224 Halaman

"Tapi karena yang kau pakai di jari manismu itu adalah masa depanku, kuharap kau menjaganya dengan baik."


BLURB

Pria itu telah memperlakukannya dengan tidak berperasaan, maka pria itu harus dihancurkan!

Itulah yang ada di pikiran Han Sae-Mi saat menciptakan sebuah skandal yang menghebohkan industri hiburan Korea Selatam. Dia hamil, dan ayah dari anaknya adalah Han Jung-Woo, mantan kekasihnya yang juga seorang aktor terkenal. Dia akan menjatuhkan pria itu, terutama setelah perlakuan tidak mengenakkan yang diterimanya dari ketua fans club pria tersebut, Shin Ra-Hee, gadis yang sudah meleparkan telur busuk ke kepalanya di hadapan begitu banyak orang.

Han Jung-Woo, yang selalu bersikap masa bodoh, terpaksa mengungsi ke rumah keluarganya atas permintaan manajernya, Song Ha-Joon. Siapa sangka bahwa kepulangannya ke rumah malah membawanya bertemu dengan seorang gadis bernama Lee Hwa-Young, gadis perangkai bunga yang memiliki begitu banyak warna dan aroma, gadis bersepatu merah yang kemudian dikejarnya seperti orang kesetanan dalam euforia cinta pada pandangan pertama.

Tanpa Sae-Mi sadari, skandal 1 Mei itu bukan hanya memberi penderitaan, tapi juga membuka pintu kesempatan bagi banyak orang. Untuk mensyukuri hidup. Untuk menemukan jati diri. Dan, untuk menyambut kedatangan cinta sejati.

- - - - - - - - -

Han Sae-Mi, seorang artis pendatang yang belum cukup terkenal-terkenal amat, memutuskan untuk membuat sebuah skandal menyangkut Han Jung-Woo, aktor yang sudah cukup terkenal, yang sempat menjadi lawan mainnya dan juga pernah disuruh untuk menjadi pasangan setingannya. Sayangnya, hal itu malah membuat gempar semuanya. Mulai dari keluarganya, sampai ke keluarga Han Jung-Woo.
"Kau bisa datang lagi kapan pun kau mau. Dan... aku tidak akan bersembunyi darimu." — P. 100
Han Jung-Woo akhirnya terpaksa pulang ke rumah, karena dia nggak mau terus diburu. Hal itulah yang membuatnya kembali, dan malah bertemu dengan Lee Hwa-Young, cewek yang sudah bersahabat lama dengan adik Han Jung-Woo. Hal itu tentu saja membuat semua orang kebingungan mencarinya di mana, termasuk Shin Ra-Hee, ketua fans tingkat nasional, yang juga mencarinya. Karena dia bisa dibilang dia adalah fans fanatik yang amat sangat menyukai Han Jung-Woo.

Lalu, bagaimanakah karir keduanya? Apakah akan berhenti sampai di sana? Mengingat rumor yang disebarkan Sae-Mi bukanlah rumor yang biasa-biasa saja.


Yak, seri terakhir dari monthly series-nya Grasindo! Yuhuu.. Penutupannya manis banget! Yep, bisa diliat dari penulisnya yang emang jago nulis sesuatu yang berbau Korea, begitulah seting cerita ini. Di Korea.

Selain itu, novel ini paling beda sih dari yang lain. Makanya covernya juga manis-manis gitu. Novel ini nggak menceritakan thriller sama sekali. Cuma menceritakan sebuah skandal, dan masalah di baliknya. Nggak ada serem-seremnya sama sekali. Cukup menyenangkan. Dan manis banget, meskipun di awal sempet bete sama kelakuan Han Jung-Woo yang kaku kayak kanebo kering.

Aku juga menemukan kejanggalan di cerita ini sih. Kayak ada plot hole gitu. Sejak kapan Hee-Kyung deket sama keluarganya Sae-Mi? Padahal mereka baru aja kenal karena mereka berdua tetanggaan di apartemen. Tapi cuma itu aja sih. Sisanya bisa dinikmati.

Quotable:
"Aku sudah lama berhenti menilai seseorang dari apa yang terlihat di depan publik, terutama orang-orang yang tidak kukenal baik. Apa yang kau lihat, tidak selalu nyata. Dan apa yang ditampilkan seseorang belum tentu dirinya yang sebenarnya." — P. 97

"Ini bukan tentang romantis atau tidak. Atau apakah kau percaya atau tidak. Itu terjadi, kau juga merasakannya sendiri. Aku hanya memilih untuk tidak bersikap bodoh dalam menyikapinya. Karena jika saat itu aku membiarkannya pergi, dia akan terlepas dariku selamanya." — P. 112 to 113

"Bagiku cinta akan selalu cukup untuk apa pun. Pasangan yang kesulitan keuangan sekalipun, jika mereka memang saling mencintai, akan bisa melewati segalanya. Sang suami, yang mencintai istrinya, pasti akan berusaha mencukupi kehidupan istrinya dan bekerja dengan giat. Dan sang istri akan menyambut suaminya pulang ke rumah dengan senyuman, menyiapkan air mandi, makanan, karena sang suami sudah bekerja keras seharian untuk membuatnya bahagia." — P. 123

"Setiap hal punya banyak sisi. Tergantung padamu ingin melihat dari sisi yang mana. Yang positif, negatif, atau yang biasa-biasa saja." — P. 123

No comments:

Post a Comment