Monday, July 29, 2019

[Blogtour] Past & Present: You


Judul : Past & Present: You

Penulis: Eva Kurniasari

Penerbit : Gagas Media

Tebal : 280 Halaman

"Kenapa kamu harus datang lagi ke kehidupanku kalau pada akhirnya orang lainlah yang kamu cari."


BLURB

"Ssttt. Ada gosip.
Katanya Bu Renata hari ini menikah dengan Pak Aris."
Mei tiba-tiba mencolek lenganku lalu membisikkan kata-kata itu.

Oh Tuhan, aku nyaris pingsan mendengarnya! Jadi, dia
mempermainkanku? Setelah dia mutusin aku dulu, kembali
mendekatiku di kampus, sekarang dia akan menikah, padahal
beberapa sebelumnya menciumku?

Rara tidak menyangka dia akan bertemu lagi dengan mantannya, Aris,
yang dulu memutuskan hubungan mereka. Dia tidak bisa menghindar
karena Aris hadir sebagai dosen Termodinamika.

Ada saja tingkah Aris di kampus yang membuat Rara kesal. Dia merasa selalu
diawasi, apalagi saat sedang bersama teman laki-laki. Setiap hari kekesalannya
semakin menjadi, tapi Aris bersikap seakan tidak ada masalah.

- - - - - - - - -

Rara, seorang anak kuliah di jurusan Teknik Kimia. Selama ini, dia merasa salah jurusan, karena, jurusan yang diambilnya selama ini berkat pilihan kakak yang amat sangat menyebalkan buat dia. Tak hanya itu saja, sejak sebulan terakhir, Aris, mantannya waktu SMA, datang untuk mengajar di mata kuliah yang tidak disukainya. Termodinamika. Semakin kesal lah Rara.
"Tuh kan, benar yang aku bilang, cuma Aris yang bisa nyeret Rara ke sini." — P. 69
Aris, cowok yang cukup keren, apalagi dia seorang dosen diumur yang belum tua-tua amat. Karena pertemanannya dengan Pram, kakak Rara, membuat Aris kemudian dekat juga dengan Rara hingga akhirnya mereka memutuskan untuk menjalin hubungan saat Rara masih SMA.

Saat ini, dengan tujuan yang masih tidak diketahui, Aris mengajar di kampus tempat Rara belajar. Selain itu, dia juga sering main-main ke rumah Rara. Selama di kampus, dia cukup menjaga jarak dengan Rara, tapi dia memiliki gosip yang berhubungan dengan dosen muda lainnya, Renata. Jadi, sebenarnya, apa yang ingin disampaikan Aris? Apakah hanya sekadar menjadi dosen, atau mau membuat Rara cemburu lagi?

Sedangkan Rara sendiri, sekarang malah sedang dekat dengan anak himpunan seangkatannya, Bian. Tapi kelakuan Aris yang nggak ketebak, malah bikin Rara dan Bian terganggu, karena Aris suka banget manggil Bian tiba-tiba, sampe nganterin Rara tiba-tiba. Sebenernya, mau Aris apa ya?


Novel yang super lucu! Rara yang masih labil, masih seenaknya sendiri, disandingin sama Aris, yang malah bikin kelabilan Rara menjadi-jadi! Kacau dah. Habisnya, kelakuan Rara suka banget gitu mempertanyakan keputusannya, belum lagi tingkah labilnya kalau disebutin nama Aris. Sepanjang baca novelnya selalu senyum-senyum sama kelakuan Aris ke Rara atau omongan Rara ke Aris. Meskipun aku juga cukup kesel sama Aris, yang kadang nggak jelas maunya apa.

Sudut padangnya di sini cuma dari sisinya Rara aja, jadi ya sebagian besar emang cuma apa yang dirasain Rara sama Aris aja. Tapi tenang, di bagian akhir, ada dari sisinya Aris. Dan sweet banget jatuhnya. Terharu aku pas baca. Sementara setting tempatnya, di Jogja dong! Jadi pengen banget balik lagi ke Jogjanya. Cukup mendetail sih menurutku, karena ada warung kecilnya, tempat yang bagus juga disebutin.

No comments:

Post a Comment