Sunday, March 11, 2018

[Review] Miss Unlucky Singer


Judul : Miss Unlucky Singer

Penulis : Senselly

Penerbit : Grasindo

Tebal : 208 Halaman

"Nam Chae-Rin... seorang bintang yang baru bersinar dan akan tetap bersinat hingga suara riuh tepuk tangan tidak lagi terdengar."


BLURB

Nam Chae-Rin
Penyanyi yang selalu mencoba untuk menjadi terkenal. Berambisi untuk mencapai impian terbesarnya menjadi seorang idol, namun di puncak kariernya dia dipertemukan dengan seorang pria yang membuatnya goyah. Memilih cinta atau profesi? Chae-Rin harus menentukan pilihan secepatnya. Di saat karier yang sedang diperjuangkan berbuah manis, tapi pria yang datang ke hadapannya juga membawa sihir yang begitu magis. Bahkan membuatnya tidak bisa melepaskan diri sama sekali.

Jung Yun-Ki
Guru musik yang merupakan idola para murid. Setelah menolak meneruskan bisnis sang ayah, Yun-Ki memilih untuk mengikuti kata hatinya. Kesukannya pada musik mempertemukan pria itu dengan penyanyi pendatang baru yang tidak terkenal. Seorang gadis yang tiba-tiba bertabrakan dengannya di bawah pohon maple. Sialnya, Yun-Ki malah jatuh cinta pada gadis itu. Apa yang bisa dilakukan Yun-Ki ketika dia bahkan tida bisa menghentikan perasaannya sendiri? Andai saja dia tahu, mencinta seorang selebritis sama sekali tidak mudah.

- - - - - - - -
Nam Chae-Rin, sudah memiliki mimpi sebagai penyanyi sejak dulu. Meskipun dua album yang sudah dikeluarkannya nggak seberapa menarik minat masyarakat, dia masih terus berupaya dengan berbagai cara, yang positif tentu saja. Agar bisa terkenal. Hari itu, dia tak sengaja menabrak seorang laki-laki di taman. Di sanalah awal pertemuannya dengan Jung Yun-Ki. Seorang guru musik di salah satu sekolah Korea.

Pertemuan itu adalah awal dari pertemuan keduanya. Karena ada satu hal yang membuat mereka bertemu untuk yang kesekian kalinya dan dekat dengan Yun-Ki. Sampai satu kejadian, saat Chae-Rin sedang melakukan kegiatan amal dengan Yun-Ki. Mereka berduet, seseorang merekam dan mengupload ke media sosial. Hal ini lah yang menjadi titik awal nama Chae-Rin bersinar.
"Dengan surat ini, aku akhirnya berani menyatakan perasaanku. Agar dadaku terasa lebih lega. Namun, dengan surat ini pula aku bermaksud mengakhiri perasaanku terhadapmu. Saat kau sampai di akhir surat ini, saat itu pula perasaanku berakhir." - P. 120
Hubungan mereka tidaklah semudah pasangan yang lainnya. Kwan Jung-Ha, manager sekaligus orang yang menyukai Chae-Rin, kesal, karena seharusnya dia lah yang pantas bersama Chae-Rin, apalagi dia ornag yang cukup dekat dua tahun ini. Lalu bagaimana nasib Chae-Rin dan Yun-Ki?

Novel ini, menurutku agak membosankan di bagian awal. Dan mulai menarik di bagian pertengahan hingga akhir. Apalagi saat Chae-Rin mulai naik daun. Karena dia mulai harus memikirkan karirnya yang baru saja mulai, dan memikirkan bagaimana hubungannya dengan Yun-Ki. Belum lagi sikap managernya yang selalu menjauhkan keduanya.

Quotable :
"Kau tidak perlu berlebihan. Tidak ada orang baik yang hidup sendirian. Kau hanya perlu menjadi orang baik agar orang lain bersedia membantumu." - P. 49

No comments:

Post a Comment