Friday, March 16, 2018

[Review] Your Party Girl



Judul : Your Party Girl

Penulis : Lexie Xu

Penerbit : Gramedia

Tebal : 222 Halaman

"Karena hidup gue berharga. Hidup yang udah diselamatin setengah mati oleh cowok terhebat di dunia."


BLURB

Sebagai selebgram yang hobi clubbing dan populer di kampus, Rachel Laguna tidak mengira bakalan jatuh cinta pada cowok alim dan pendiam seperti Orion. Kabar buruknya, cowok itu tidak mau pacaran karena dilarang orangtuanya. Dan, ada satu cewek yang terus saja nemplok pada Orion seperti lintah.

Akhirnya, Rachel memutuskan untuk beralih pada teman-teman clubbingnya, Rafael, yang ternyata polisi ganteng yang sedang menyamar. Rachel langsung bersedia ketika Rafael meminta bantuannya sebagai informan untuk menangkap seorang gembong narkoba dalam kelab mereka. Namun, kemudian Orion muncul kembali ke hadapan Rachel bak pahlawan yang siap melindunginya.

Haruskah Rachel memilih Rafael, yang memenuhi semua kriteria cowok kesuakaannya, atau kembali mengejar Orion yang bertolak belakang dengannya, namun berhasil membuat Rachel melakukan semua hal yang tidak pernah dia lakukan sebelumnya?

- - - - - -
Rachel Laguna, cewek yang tak hanya hobi clubbing, tapi bisa dibilang juga cukup pintar. Kesehariannya dikelilingi cowok-cowok yang bersedia menemaninya ke mana saja, kecuali ke kamar mandi dan ke rumahnya. Bagi dia, hidupnya adalah hal yang menyenangkan. Tidak seperti Orion, cowok yang alim dan pendiam. Belum lagi cewek yang menempel padanya kayak perangko dikasih lem.

Sampai satu malam, merubah semuanya. Hampir saja Rachel ditangkap karena ada razia narkoba. Tebak siapa yang menyelamatkannya? Orion. Si cowok cupu. Terang aja Rachel kaget. Gimana nggak? Cowok cupu ini yang nyelametin dia, dan bantu dia keluar dari situasi itu. Dan mulai sejak itulah kehidupannya berubah perlahan.
"Sebelum menikah, lo bukan hak milik siapa pun. Tambahan lagi, tadi lo bilang, lo bukan barang." - P. 105
Di balik kehidupan Orion yang pendiam dan alim, diam-diam dia memasukkan Rachel sebagai bagian dari masa depannya. Tapi kenapa? Padahal kan Orion anak baik-baik, harusnya nggak butuh Rachel yang bisa dibilang cukup 'nakal' ini kan?

Novel kesekian kak Lexi yang aku baca. Hasilnya? Seperti biasa. Mengagumkan dan masih tetep bikin kita kaget di bagian-bagian tak tertentu karena satu dan lain fakta. Nggak hanya itu, ciri khas anak nakal dan polisi ganteng juga masih nggak hilang. Meskipun di sini ceritanya lebih dominan ke arah romance.

Seperti biasanya, novel kak Lexi selalu nggak ketebak siapa yang jadi dalang dari semua permasalahan yang terjadi. Kita dibuat main tebak-tebakan, dan begitu di akhir ada jawabannya, langsung kita kaget. Hahaha.. Rekomen banget buat kalian yang jadi fans beratnya novel Kak Lexi. Meskipun kali ini actionnya nggak terlalu banyak kayak di novel sebelumnya, tapi tetep bisa dinikmati.

Quotable :
"Asal lo percaya sama gue, gue nggak peduli sama yang lain." - P. 143

"Lo cantik banget kalo tersenyum begini, Rach. Gue pengin bikin lo lebih banyak tersenyum lagi. Tapi sepertinya sampe saat ini gue payah banget cuma bisa bikin lo nangis." - P. 148

"Ri, kalo cuma bersikap manis, gue udah sering dapetin dari cowok-cowok lain. Yang gue inginkan lebih dari itu. Kalo lo nggak sanggup, lo sama aja dengan cowok-cowok lain. Lo nggak pantes dapet kesempatan dari gue." - P. 155

"Jika ini namanya jatuh cinta, seumur hidup aku tidak akan bersedia jatuh cinta lagi." - P. 157

No comments:

Post a Comment