Thursday, August 10, 2017

Review Novel : Heartbeat



Judul : Heartbeat
Penulis : Orina Fazrina
Penerbit : Grasindo
Tebal : 215 Halaman


"Ketika Tuhan mengambil sesuatu darimu, Dia pasti memberikan penggantinya. Bahkan jauh sebelum kau kehilangan mereka."

 BLURB :


Sung-Yeol dan Ji-Hyun memiliki ikatan yang sulit dipahami oleh yang lain. Mereka sama-sama terluka, sama-sama saling bergantung, bahkan saling mengerti meski hanya dalam tatap. Mereka tak ingin berpisah dan tak ingin dipisahkan. Begitulah keyakinan Sung-Yeol selama ini.
Sung-Jong yang tak mengerti, mengusik hari-hari Ji-Hyun yang datar. Memberi nuansa berbeda pada kehidupannya yang kelabu. Juga mengusik keyakinan Sung-Yeol tentang Ji-Hyun yang akan selalu menomorsatukannya.
Lalu, bagaimana jika Ji-Hyun mulai mengerti cinta? Apakah Sung-Yeol yang menjadi sandaran hidupnya selama ini akan tetap jadi pilihan pertamanya? Atau justru Sung-Yeol yang akan membuatnya berurai air mata? Lalu bagaimana dengan Sung-Jong yang tak tahu apa-apa?

- - - - - - -

 Ji-Hyun dan Sung-Yeol. Punya masa lalu yang sama-sama tak ingin diingat lagi. Mereka berdua juga terikat karena persahabatan mereka. Yang awalnya ada 3 orang. Tapi apa daya, salah satu dari mereka sudah tiada. Hingga kini mereka berdua saling menguatkan satu sama lain. Dan menggantungkan diri satu sama lain.

Tapi siapa sangka, di sekolah, Ji-Hyun memiliki teman yang awalnya menyebalkan, tapi lama-lama bisa membuatnya nyaman dan tidak kesepian? Mengganggunya dengan segala kecerewetannya. Dan bahkan jatuh cinta pada Sung-Jong. Lalu bagaimanakah nasib Sung-Yeol?

- - - - - -

Pas tau dapet novel ini bahagia. Soalnya udah ngincer novel ini di giveaway lainnya. Tapi nggak dapet-dapet. Hahahah.. Nah, pas baca novel ini. Sempet kebingungan sama Ji-Hyun sama Sung-Yeol. Kukira sama-sama ceweknya! Ahahahhaah.. Maklumin aja, aku juga orang baru yang doyan drakor. Tiap nonton drakor juga kebingungan. Baru setelah agak lama baru paham.

Cerita ini asik buat dibaca. Nggak berat loh, untuk ukuran teenfict dan juga settingnya di Korea. Aku sukanya, di sini juga bawa budaya Korea. Jadi, secara langsung kita bisa sambil belajar bahasa Korea dan budayanya juga.

Konfliknya juga konflik ala anak ABG. Masih mencakup persahabatan, jatuh cinta, iri dan keluarga. Menurutku, buat kalian yang suka baca cerita berlatar Korea atau Fanfiction Korea (psst.. ini ternyata fanfiction Infinite loh!) bisa baca ini. Soalnya nggak menye-menye. Beneran deh. Dijamin nggak nyesel ;)

No comments:

Post a Comment