Thursday, August 10, 2017

Review Novel : OMEN #5 : Kutukan Hantu Opera


Judul : Kutukan Hantu Opera

Penulis : Lexie Xu

Penerbit : Gramedia

Tebal : 372 Halaman




BLURB

File 5 : Kasus penganiayaan anak-anak pelaku kejahatan SMA Harapan Nusantara pada malam pementasan Phantom of The Opera.

Tertuduh :
Lagi-lagi Kelompok Radikal Anti-Judges. Kali ini muncul seseorang yang belum apa-apa sudah berani mati mengakui dirinya sebagai lawan kami. Damian Erlangga, anak baru misterius yang dipenuhi berbagai gosip brutal yang bikin dirinya ditakuti semua orang (dan gosipnya Damian naksir Putri). Selain itu, kami juga harus memperhitungkan Nikki dengan senyum mulut-robek-nya yang menghantui mimpi buruk kami, serta seseorang yang muncul dari masa lalu Erika.

Fakta-fakta :
Diadakan pementasan Phantom of the Opera kendati sudah ada legenda mengenai Kutukan Hantu Opera. Gosipnya, saat drama itu dipentaskan, akan ada banyak orang yang mati. Pada saat latihan drama, Aya nyaris mengalami kecelakaan yang mengancam nyawanya. Selain itu, masih ada banyak gangguan lain (dicurigai beberapa di antaranya ulah iseng Erika). Kemudian, pada malam pementasan drama, satu per satu orang yang pernah melakukan kejahatan di SMA Harapan Nusantara ditemukan dalam kondisi kritis dan topeng terbelah. Lebih celakanya lagi, di tengah-tengah drama, Valeria hilang.
Misi kami :
Menemukan Valeria dan membekuk pelaku Kutukan Hantu Opera.

Penyidik Kasus,
Putri Badai, Aria Topan, & Rima Hujan

- - - - - - 

Kali ini, masih di masa pengurusan Rima, Klub Drama pengen mentasin Phantom of the Opera, yang konon kabarnya waktu pementasan, bakalan terjadi kejadian yang nggak dipengenin. Kayak, pemainnya mati semua, dan lain-lain, dan lain-lain. Jangan lupain juga, SMA Harapan Nusantara kan terkutuk. Tapi yang maksa biar dipentasin, ya Nikki. Siapa lagi oknum yang licik setengah mati?

Ah, ada kabar juga. Damian Erlangga. Cowok baru yang masuk dan sekelas sama Putri. Kabarnya sih dia suka sama Putri. Tapii, dia bisa loh bilang kalo dia itu ada berseberangan dengan Putri. Yang berarti Putri adalah musuhnya. Makin rumit ya. Kayaknya ada aja gitu.

Udah gitu, Jonathan Guntur, Papa Val, mulai terbuka dengan anaknya. Bahkan memberikan peninggalan Mama Val. Dan ada kejutan di bagian terakhirnya! Yang bikin kita terkaget-kaget. Belum lagi, Eliza yang mendadak baik. Dan terus ngajakin Erika buat balik ke rumah! Taktik macam apalagi ini?

- - - - - -

Di sini, yang aku palinggggg suka itu pas Damian ada aja caranya buat gangguin Putri. Dan Putri diem-diem juga mendem perasaannya dia supaya nggak kentara kalo dia sebenernya juga suka sama Damian! Sumpah, pas baca tuh kayak pengen ketawa liat kelakuannya Putri. Habis itu ada juga Gil sama Aya! Asli ya, Gil ini udah macem fans terbesarnya Aya, gara-gara Aya bantuin dia di segala macem, terutama buat konsernya.

Dan yang aku paling nggak suka, tetep Nikki. Kayaknya cewek itu udah masuk ke blacklist teratasku. Kalo kalian baca juga, mungkin kalian ngrasain hal yang sama. Pengen ngegampar, pengen ngebejek-bejek gitu saking nggak sukanya. Selain itu, Eliza juga. Dia kayaknya nggak akan pernah tobat gitu jadi cewek. Ada aja yang dilakuin sama dia. Kebanyakan bertingkah gitu anaknya. Udah gitu, pas pementasan berulah pula! Dia, narik rambutnya Val, sampe rambut palsunya lepas! Kesel kan? Ish! Masih kesel abis sama Eliza.

Overall, plot twist yang dibikin Ka Lex di sini, cukup bikin aku terkejut. Beneran deh, apalagi setelah tau dalangnya siapa. Hihihi..

No comments:

Post a Comment