Thursday, August 10, 2017

Review Novel : OMEN #2 : Tujuh Lukisan Horor


Judul : Tujuh Lukisan Horor
Penulis : Lexie Xu
Penerbit : Gramedia
Tebal : 428 Halaman



BLURB :

File 2 : Kasus Lenyapnya Sejumlah Orang Secara Misterius di SMA Harapan Nusantara. 

Tertuduh :
Algojo bertampang monster dan bersenjata parang yang mengerikan, yang konon keluar dari Tujuh Lukisan Horor karya Rima Hujan. Gosipnya, dia berniat menjatuhkan hukuman kepada orang-orang yang terlibat dalam tragedi tahun lalu. Tidak diketahui apakah tokoh ini nyata atau hasil imajinasi.

Fakta- Fakta :
Sebuah surat ancaman dilayangkan ke Kepala Sekolah SMA Harapan Nusantara, menyebabkan kami dilibatkan dalam peristiwa ini. Dengan bantuan mantan tukang ojek bermuka masam dan montir baik hati garis miring bos geng motor, kami pun mengadakan berbagai penyelidikan mengenai tragedi tahun lalu. Namun, satu demi satu orang yang terlibat dalam kejadian ini mulai lenyap. Yang tertinggal hanyalah ruangan berantakan akibat pergulatan dan lukisan yang menggambarkan hukuman yang mengerikan yang diterima oleh orang-orang tersebut. Tidak diketahui orang-orang ini masih hidup atau tidak.

Misi Kami :
Menemukan orang-orang yang lenyap dan menyelamatkan mereka sekaligus membekuk pelaku kejahatan yang sebenarnya.

Penyidik kasus,
Valeria Guntur dan Erika Guruh

- - - - - - -
Masih dengan Erika Guruh dan juga Valeria Guntur. Kali ini, mereka dimintai tolong oleh Kepala Sekolah mereka, Bu Rita, untuk menyelidiki kasus yang terjadi pada klub kesenian. Tapi, Bu Rita juga memberikan beberapa kasus yang sempat terjadi dalam kurun 1 tahun yang lalu. Mulai dari kematian salah satu murid di kolam renang, pencurian uang di ruangan kepala sekolah, sampai bunuh dirinya salah satu murid yang katanya pintar.

Kayak biasanya, cerita ini bikin tegang banget. Tapi tetep dong ada lucu-lucunya. Masih diisi dengan Erika yang slengean dan ingatan fotografisnya yang ngebantu buat cari-cari fakta baru buat pemecahan kasusnya. Valeria yang pendiam tapi juga bisa mendapatkan banyak informasi. Di sini juga, ada tokoh baru loh. Namanya Rima Hujan. Dia ini ketua klub kesenian. Dia pelukis yang rumornya bisa ngramal lewat lukisannya. Selain itu, lukisan dialah, yang menjadi petunjuk buat GnG cari tau korban berikutnya.

Adegannya seru abis deh di sini. Apalagi waktu mereka di sarang penculiknya. Pokoknya kalian harus baca deh. Nggak bakalan rugi kok!

No comments:

Post a Comment