Thursday, August 10, 2017

Review Novel : Touchè


Judul : Touchè

Penulis : Windhy Puspitadewi

Penerbit : Gramedia

Tebal : 201 Halaman


"That's how we say it. Tapi kita menuliskannya T-o-u-c-h-e. It's a France word."


BLURB


Selain kemampuan aneh yang bisa merasakan apa yang dirasakan orang lain lewat sentuhan, Riska memiliki kehidupan normal layaknya siswi SMA biasa. Tapi semua berubah sejak kedatangan Pak Yunus, guru pengganti, dan perkenalannya dengan Indra yang dingin dan Dani si juara kelas.

Riska kemudian diberitahu bahwa dirinya adalah touché alias orang yang memiliki kemampuan melalui sentuhan, seperti halnya Indra, Dani, dan Pak Yunus sendiri. Seakan itu belum cukup mengejutkan, Pak Yunus diculik! Sebuah puisi kuno diduga merupakan kunci untuk menemukan keberadaan Pak Yunus.

Dengan segala kemampuan mereka, Riska, Dani, dan Indra pun berusaha memecahkan kode dalam puisi kuno tersebut dan menyelamatkan guru mereka.

- - - - - -
Novel ini, bisa dibilang aku bacanya ketinggalan banget. Hahaha.. Padahal sebelumnya aku pernah baca, waktu pas SMP kalo nggak salah. Trus aku baca lagi sekarang buat review.

Tusye, begitulah membacanya. Cerita tentang anak SMA yang punya kemampuan khusus, yaitu merasakan lewat sentuhannya. Ada yang bisa ngrasain perasaan orang lain, ada yang bisa nyerap apa yang udah dibacanya, dan juga ngbaca pikiran. Keren ya? Menurutku malah aneh, emang ada ya, orang yang kayak begitu? Tapi kalo semua dimasukin logika, ya namanya bukan fiksi. Hahaha..

Novel ini asik, bikin kita lebih perhatian terhadap sekeliling kita. Dan juga percaya sama diri kita sendiri. Selain itu juga mensyukuri apa yang udah kita punya. Meskipun kayaknya nggak penting-penting banget. Pasti yang masih ABG sering kan ngrasainnya? 

Overall, novel ini kece banget dan patut dibaca! ;)

No comments:

Post a Comment